Rabu, 01 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 14 Desember 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah video yang menunjukkan rekaman wanita rasis di kereta menjadi viral di twitter. Dalam kedua video yang masing-masing berdurasi sekitar dua menit tersebut, terlihat jelas seorang penumpang yang tengah membuat kerusuhan.

Terjadi di salah satu kereta yang ada di New York, penumpang wanita itu awalnya terus-menerus mengeluarkan makian ke penumpang lain berparas khas wanita Asia yang ada di dekatnya. Bisa terdengar jelas bahwa dia terus-menerus berteriak, ''F*** off!''

Awalnya, perempuan yang menjadi target sasaran memilih diam karena dia tidak melakukan apa-apa. Namun, tiba-tiba saja penumpang kereta tidak sopan ini menampar tangannya.

Diperlakukan seperti itu, sang penumpang yang menjadi target pun mencoba untuk bertanya apa masalah wanita tadi dan menegur. Tapi, apa yang terjadi setelahnya malah makin tak disangka.

Ulah Rasis Wanita di Kereta (twitter.com/PlatanoMan)

Seakan siap untuk berkelahi, wanita yang awalnya hanya berteriak-teriak itu melepas kacamata hitam dan sarung tangannya serta menguncir rambut. Kemudian, dia ganti mengambil payung, memukuli, serta menendangi perempuan yang menjadi targetnya.

Tak hanya itu, wanita ini bahkan mengatai targetnya sebagai ''seorang idiot'' dan enggan mendengar teguran penumpang lainnya. Padahal, saat itu tak ada yang balik melawannya secara fisik.

BACA JUGA: Sambut Natal, Tiket Kereta Api Tujuan Surabaya dan Yogyakarta Habis

Aksi wanita itu makin memanas ketika kata-kata rasis mulai terlontar dari mulutnya. Hal ini sukses membuat seluruh penumpang yang ada shock dan balik memarahi wanita tersebut.

Meski begitu, tampaknya wanita rasis tersebut tetap tak peduli dan tak berhenti melawan. Dia bahkan sampai mengacungkan jari tengah untuk menegaskan maksudnya.

Ulah Rasis Wanita di Kereta (twitter.com/PlatanoMan)

Hal tersebut dapat dilihat dari akun twitter @PlatanoMan, penumpang yang kebetulan merekam dan mengunggah seluruh insiden yang terjadi.

Dalam keterangannya, pemilik akun tersebut menuliskan, ''Ini terjadi kemarin (12/12/2018) 3#mta #36st #nyc''

BACA JUGA: Nekat, Model Majalah Dewasa Pakai Burqa Pamer Bagian Sensitif di Dalam Masjid

''Dia bahkan mencoba melawanku sehingga aku harus menahannya sampai polisi datang''

Ya, dalam video juga sempat terdengar bahwa wanita tersebut juga menyinggung umat Muslim karena pria di dekatnya berjenggot lebat dan memakai penutup kepala--meskipun belum tentu yang memakai penutup kepala adalah Muslim.

Kerusuhan tersebut baru berakhir ketika polisi datang dan wanita tersebut pun ditahan atas ulahnya di kereta. Sementara itu, video yang diunggah oleh @PlatanoMan telah ditonton lebih dari 7 juta kali dan mendapat banyak komentar.

Ulah Rasis Wanita di Kereta (twitter.com/PlatanoMan)

Kebanyakan netizen jelas tidak paham dengan alasan wanita tersebut tiba-tiba menyerang sesama penumpang lainnya dan bersikap rasis.

''Dia melakukan itu karena dia tahu targetnya tidak akan melawan balik...''

''Ada banyak orang di sana dan mereka hanya menonton, itu membuatku kesal''

''Aku tidak mengerti kenapa dia harus membawa-bawa rasisme??''

''Seiously? Dia mengatakan C*** padahal di sekitarnya banyak orang Asia.''

BACA JUGA: 'Maaf Darurat', Gerbong Wanita Pun Dimasuki Sekelompok Pria

Meski begitu, ada pula beberapa komentar yang merasa bahwa wanita tersebut sebenarnya memiliki masalah kesehatan mental yang cukup parah.

''Dia tidak sehat (secara mental). Ketika kau menyerang seseorang, kau melihat ke arah orang itu. Tapi, dia menyerang seseorang yang hanya ada di kepalanya.''

''Wanita ini butuh bantuan.''

''Dia harus berbicara pada seseorang tentang masalahnya dan tidak melampiaskannya pada orang lain.''

Duh, semoga saja masalah wanita rasis di kereta ini bisa segera terselesaikan dan tidak terulang kembali ya, travelers!

BACA SELANJUTNYA

Harga Promo Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu, Tak Berlaku untuk Waktu Ini