Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 08 Januari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi penggemar Disney sekaligus film Beauty and the Beast, pasti kamu sudah tak asing dengan kastil Beast yang terlihat suram sekaligus menyeramkan di film.

Yup, baik di versi film animasi yang rilis tahun 1991 maupun versi tahun 2017-nya, kastil Beast digambarkan terletak di tengah hutan dan tak mudah dicapai.

Namun, lain halnya dengan Chateau de Chambord di Perancis yang rupanya menjadi inspirasi di balik pembuatan film Beauty and the Beast.

Chateau de Chambord, Kastil Beast di Dunia Nyata (Pixabay/juliacasado1)

Dibangun pada tahun 1500-an, beberapa bagian gedung dan desain interior dari kastil megah ini rupanya diaplikasikan ke dalam film, lho.

Mulai dari aula, lampu gantung, dapur bergaya Perancis, tangga putar, aula, hingga kaca jendela yang ada di film Beauty and the Beast rupanya terinspirasi dari Chateau de Chambord ini.

Tak heran, banyak wisatawan yang mendatangi Chateau de Chambord ini setiap tahunnya untuk membandingkan kastil Beast di dunia nyata dengan di film.

Chateau de Chambord, Kastil Beast di Dunia Nyata (Pixabay/juliacasado1)

Selain itu, banyak juga fans Disney yang pergi kemari untuk berfoto-foto dan merasakan aura magis dari film favorit mereka secara langsung.

Ya, bukannya suram atau horor, Chateau de Chambord memang terkenal akan pesona serta kemegahannya yang tak lekang dimakan waktu.

Kastil Chateau de Chambord sendiri buka 362 hari dalam setahun. Biaya masuknya gratis bagi anak-anak, sedangkan orang dewasa harus membayar sebesar 11 euro atau sekitar 178 ribu rupiah.

Travelers tertarik mengunjungi kastil Beast di dunia nyata ini?

BACA SELANJUTNYA

Terlambat Sajikan Sandwich, Pelayan Restoran Ini Ditembak Mati Pelanggan