Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 16 Januari 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi kamu yang tengah menyambangi Yogyakarta, sempatkanlah berkunjung dan menikmati pesona lukisan sawah di Sawah Kreasi atau Sawah Art Village.

Tak hanya dapat menikmati hamparan sawah nan hijau dan asri, kita juga dapat mengabadikan lukisan sawah lucu dan Instagramable yang jadi daya tarik utama destinasi wisata ini.

(Instagram Sawah Kreasi)

Membentang  seluas 10 x 80 meter, Sawah Art Village menawarkan lukisan unik di area persawahannya yang mudah mengingatkan kita pada seni Tanbo Art ala Jepang.

Tanbo Art merupakan seni yang diciptakan sejumlah petani di Jepang yang menyulap sebidang lahan pertanian sebagai media kanvas.

Tentu, untuk dapat menyimak kreasi unik ini, kita hanya dapat menikmatinya saat sawah tengah berada dalam musim terbaiknya.

(Instagram Sawah Kreasi)

Sawah Art Village yang diresmikan sejak Mei 2018 lalu kini tengah memasuki musim ketiganya.

Pada musim ketiga yang dimulai sejak 12 Januari lalu, para wisatawan disuguhkan dengan lukisan Kungfu Panda nan menggemaskan.

(Instagram Sawah Kreasi)

Mengunjugi kawasan wisata yang berada di Bleber, Lor, Sumberharjo, Prambanan, Yogyakarta ini, kita harus bertolak sekitar 40 menit dari pusat kota.

Melalui gardu pandang yang tersedia, kita dapat menikmati pesona Sawah Kreasi nan menakjubkan.

BACA SELANJUTNYA

Menelusuri Fakta dan Legenda Taman Sari, Destinasi Wisata Liburan Akhir Tahun di Yogyakarta