Sabtu, 20 April 2024
Rauhanda Riyantama | Aditya Prasanda : Minggu, 27 Januari 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang traveler wanita yang disembunyikan identitasnya menemukan sesosok tamu tak diundang di dalam koper yang ia bawa pulang paska berlibur dari Afrika Selatan.

Tamu tak diundang tersebut seekor kodok sawah khas Afrika dengan ukuran tubuh sebesar koin.

Menilik laporan beberapa sumber, wanita itu menyadari keberadaan sang kodok ketika hendak membongkar isi koper di kediamannya di Inggris.

Kodok sawah tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat. Ia diam tak bergerak, setelah menempuh perjalanan udara lebih dari 12 ribu kilometer.

Si wanita kemudian segera menghubungi badan perlindungan hewan setempat, RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) agar segera menangani sang kodok yang agaknya kaget mendapati cuaca Inggris yang lebih dingin ketimbang Afrika.

''Kodok sawah itu telah menempuh perjalanan yang sangat jauh, ia sepertinya tidak terbiasa dengan iklim Inggris yang lebih dingin. Begitu kami beri kehangatan, ia lebih aktif bergerak,'' ujar otoritas RSPCA.

Ilustrasi koper. (Pixabay)

Belajar dari kasus ini, pihak RSPCA menghimbau kepada semua traveler untuk kembali memastikan barang bawaan mereka sebelum berangkat.

''Kami harap semua traveler kembali mengecek barang bawaan mereka lebih dari sekali sebelum berangkat agar kejadian serupa tak lagi terulang,'' tambahnya.

BACA SELANJUTNYA

Menyibak Cara Pemerintah Amerika Serikat Pantau Warganya di Luar Negeri