Selasa, 07 April 2020
Rauhanda Riyantama | Amertiya Saraswati : Selasa, 12 Maret 2019 | 07:00 WIB

Guideku.com - Di tengah terbatasnya jumlah hiburan yang ada, Korea Utara rupanya punya pertunjukan sirkus mereka sendiri. Dinamai Pyongyang Circus, atraksi sirkus ini rupanya sudah ada sejak tahun 1989.

Gedung Pyongyang Circus sendiri berada di Pyongyang, ibukota Korea Utara, dan memiliki luas 54.000 m2.

Pyongyang Circus, Korea Utara. (Google Maps)

Namun, pengunjung hanya diperbolehkan untuk mengambil foto para pesirkus di saat mereka sedang melakukan atraksi saja nih, travelers.

Pyongyang Circus, Korea Utara. (Google Maps)

Meski Korea Utara sendiri dikenal sebagai negara yang tertutup, namun sirkus mereka rupanya terhitung spektakuler dan profesional.

Sirkus di Korea Utara sendiri lebih banyak mengadaptasi gaya sirkus Soviet yang mengutamakan kemampuan atletik dan artistik.

Tak heran, akrobatik pun menjadi salah satu pertunjukan utama dalam aksi sirkus di Korea Utara.

Pyongyang Circus, Korea Utara. (Google Maps)

Bukan cuma di Korea Utara, Pyongyang Circus ini bahkan pernah diundang untuk tampil di negara tetangganya yaitu Korea Selatan.

Hal ini terjadi pada tahun 1999 - 2000 silam, di mana para pemain Pyongyang Circus turut menghadiri acara pertukaran antara Korea Utara dan Korea Selatan di Seoul.

Selain itu, dalam hal akrobatik, Pyongyang Circus ini juga terkenal memiliki reputasi sebagai salah satu grup terbaik di dunia.

Nah apa travelers juga tertarik untuk menonton aksi Pyongyang Circus ini?