Senin, 29 April 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Sabtu, 30 Maret 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menghubungkan kawasan Gilgit-Baltistan di Pakistan dan Silk Road di China, The Karakoram Highway membentang sejauh 1.300 kilometer.

Jalan raya yang dibangun atas kerja sama pemerintah China dan Pakistan ini dikerjakan selama 20 tahun hingga akhirnya diresmikan pada 1979.

Pengerjaannya konon mengorbankan ratusan jiwa pekerja China maupun Pakistan.

Hari ini salah satu jalan raya paling berbahaya di muka bumi tersebut juga dikenal sebagai tempat perlintasan untuk menyimak beberapa lanskap alam memesona.

(Wikimedia Shozib Ali)

Selain The Karakoram Highway yang menghubungkan Pakistan dan China, di Asia terdapat beberapa jalur road trip istimewa lainnya seperti dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber berikut. Apa saja?

The Hokkaido Scenic Byway di Jepang

Di sepanjang jalur The Hokkaido Scenic Byway di Jepang, para wisatawan akan disuguhi panorama cantik pegunungan, pesisir hingga perkebunan khas Negeri Matahari Terbit nan menakjubkan.

Golden Road Samarkand di Uzbekistan

Melintasi jalur ini, kita akan disuguhi cantiknya bangunan tua bersejarah yang mendominasi sepanjang perjalanan, terutama kawasan Tashkent menuju Bukhara.

(Pixabay Ryan Free Photos)

The Mountain Tunnels of Guoliang and Xiyagou di China

Jalur istimewa nan berbahaya ini dikenal dengan komposisi jalanannya yang terdiri dari lereng perbukitan nan suram, hingga bebatuan yang dilobangi sebagai jalan perlintasan.

BACA SELANJUTNYA

5 Foto Liburan Maya Ali, Artis Pakistan Yang Mirip Tsania Marwa