Senin, 06 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Minggu, 23 Juni 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jika beberapa destinasi wisata dikenal sebab keelokan lanskap alamnya nan menawan, beberapa yang lain dikenal sebab memiliki nama unik yang mudah mengundang tawa dan tanya.

Tak terkecuali kawasan pesisir di Tanjung Karang, Mataram, Lombok ini. Masyarakat setempat menamakannya Pantai Selingkuh.

Penamaan pantai ini yang begitu 'tragedi' bermula dari begitu acapnya warga menangkap pasangan kekasih memadu cinta di sekitar semak-semak yang tumbuh menjalari bibir pantai ini.

Bahkan setiap malam Jum'at, tak sedikit pasangan suami istri sengaja mendatangi Pantai Selingkuh untuk memadu kasih demi menyiasati kondisi pemukiman mereka yang begitu padat, sempit dan nyaris tak memiliki privasi.

(Instagram Erlinartambunan)

Tak heran, sebab namanya yang kerap diasosiasikan dengan aktivitas negatif, tidak banyak wisatawan dari luar kota yang mau menyambangi Pantai Selingkuh.

(Instagram Tara Hamid 19)

Namun demikian, bukan berarti pantai ini tak menyimpan keajaiban barang sekuku. Cobalah hampiri Pantai Selingkuh tatkala senja, niscaya kamu dapati atraksi matahari terbenam begitu memukau jauh di garis pantainya.

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata Alam di Bandung Udaranya Sejuk, Cocok untuk Healing Saat Liburan Tahun Baru