Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito : Rabu, 17 Juli 2019 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pelaku begal payudara mahasiswi 19 tahun di Malioboro, Yogyakarta adalah pedagang cilok keliling. Oknum tukang cilok tersebut langsung dikejar dan berhasil ditangkap warga setempat.

Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti, Rabu (17/7/2019), mengungkapkan kejadian bermula dari korban yang bersama temannya berjalan kaki dari Malioboro ke Ngasem untuk memesan taksi online sekitar pukul 20.30, seperti dikutip Suara.com.

Namun di selatan gapura Ngasem, korban didatangi tersangka yang tiba-tiba memegang payudaranya. Korban yang tidak terima perlakuan orang yang tidak dikenal itu lalu berteriak.

Korban begal payudara itu berinisial PK, warga Cawilayan RT 05, RW 01 Layansari, Gandrung Mangu, Cilacap. PK mendapatkan perlakuan pelecehan seksual pada Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Korban yang kaget lalu teriak dan mengejar pelaku," ujarnya.

Teriakan korban akhirnya didengar warga sekitar. Mereka mendatangi korban dan mencoba membantu menangkap pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kraton. Diketahui pelaku berinisial US (29), warga Jalan Lingkungan Tanjung RT 03 16 Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Pelaku merupakan pedagang cilok keliling.

Pelaku akhirnya bisa diamankan berkat bantuan warga dan dibawa ke Polsek Kraton. US terancam pasal 281 KUHP dengan ancaman 2 tahun penjara.

Kontributor: Putu Ayu Palupi

SUARA.com/Pebriansyah Ariefana

BACA SELANJUTNYA

Atap Malioboro Mall Jebol, Netizen Ini Samakan dengan Jewel Changi Airport