Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Selasa, 31 Desember 2019 | 09:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Minggu (29/12), Dinas Penjaga Pantai Jepang mengungkapkan bahwa ada sebuah kapal yang dicurigai berasal dari Korea Utara dengan beberapa mayat di dalamnya ditemukan di sebuah pulau kecil di Jepang utara.

Kapal yang terdampar dan dimuati mayat-mayat yang membusuk ditemukan di pulau Sado, di prefektur Niigata pada Jumat (27/12). Seorang pejabat penjaga pantai di Sado, yang menolak diungkap identitasnya, mengatakan mayat-mayat itu ditemukan pada Sabtu (28/12).

Di dalam kapal ditemukan tiga mayat masih lengkap dengan kepala, dua kepala tanpa tubuh, dan dua tubuh tanpa kepala. Menurut pejabat tersebut, secara resmi itu total dihitung sebagai tujuh mayat karena belum jelas apakah tubuh dan kepala itu berasal dari orang yang sama. Katanya, kelima jasad itu dipastikan berkelamin laki-laki.

Rincian lain tidak tersedia, tetapi laporan media Jepang mengatakan, sebuah penyelidikan telah dimulai untuk memastikan apakah kapal itu berasal dari Korea Utara. Karena ada benda-benda berbahasa Korea ditemukan di kapal.

Daerah tempat ditemukannya kapal itu menghadap ke Korea Utara dan merupakan kawasan d imana kapal-kapal seperti itu yang dijuluki “kapal setan” oleh media Jepang, telah ditemukan dalam tahun-tahun terakhir, jumlahnya mencapai seratus setiap tahun.

Sumber: VOA Indonesia

SUARA.com/Bangun Santoso

BACA SELANJUTNYA

Waspada! Seorang Pengunjung Pantai Tewas Usai Tersambar Petir