Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti : Jum'at, 10 Januari 2020 | 13:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi Anda yang pengguna motor dan punya rencana untuk bertandang ke mall yang ada di Jakarta, atau Anda yang kesulitan mencari parkiran di mal-mal ibukota, baiknya simak informasi di bawah ini dulu.

Beberapa waktu lalu, warganet yang memiliki akun Twitter @bensiagian membagikan postingan yang sangat informatif soal parkiran motor di mal-mal ibukota, Jakarta.

"Bismillah. Daftar mal Jakarta yang mendzholimi pemotor," tulis Ben mengawali cuitannya, seperti dikutip Guideku.com, Jumat (10/1/2020).

Cuitan Parkir 101 untuk mal Jakarta. (twitter.com/bensiagian)

Dalam daftar itu, ada empat mall di Jakarta yang menurut @bensiagian akan cukup membuat pusing para pengguna motor terkait dengan tempat parkir.

Dikutip dari thread Twitter, Ia menyebut Plaza Indonesia, mal yang terletak di jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat ini tidak memiliki parkiran motor.

Selanjutnya ada Mal Kota Kasablanka. Menurut @bensiagian, mal yang terletak di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Selatan ini memiliki parkiran.

Namun, parkiran yang biasa disebut Kokas ini merupakan parkiran outdoor, dan terletak di lokasi yang lumayan jauh dari mal itu.

"Kalau musim hujan bagaimana?" tulis Ben terkait parkiran outdoor milik Kokas.

Berikutnya ada mal Epicentrum. Menurut Ben, mal yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan ini memiliki parkiran. Hanya saja, tempat parkiran kelewat jauh di basement yang paling bawah, sehingga terkesan seram.

"Di basement paling bawah dan gelap banget. Mau ngumpanin aku ke genderuwo, ya? tulisnya.

Cuitan Parkir 101 untuk mal Jakarta. (twitter.com/bensiagian)

Yang terakhir adalah Pacific Place. Sama seperti Plaza Indonesia, mal ini disebut tidak memiliki fasilitas tempat parkir motor.

Meskipun begitu, ia menyebut bagi pengunjung motor yang ingin berkunjung ke mal yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan ini dapat memparkirkan motornya di parkiran resmi yang berada di sebelah halte BEJ.

"PP: Tidak ada parkirannya juga. Tapi bisa di sebelahnya halte BEJ itu. Parkir resmi lah lumayan daripada PI parkir di samping-samping got itu, menangis," imbuhnya.

Di akhir tweet, karena banyaknya komentar yang menyebut di Grand Indonesia dan Kuningan City juga tidak memiliki parkiran motor, ia pun memberikan tambahan informasi bahwa sebenarnya di kedua mal itu terdapat fasilitas parkir motor.

Cuitan Parkir 101 untuk mal Jakarta. (twitter.com/bensiagian)

Ia juga mengimbau, sebelum masuk ke mal, baiknya bertanya dulu kepada satpam tentang lokasi tempat parkir.

"Ih ada. Makanya kalau lihat motor parkir liar di pinggiran mall, jangan langsung pada latah ikut parkir. Tanya dulu ke satpam yang jaga di pintu masuk, 'yuhu, pak parkiran motor belah mana yak?'" tulisnya mengakhiri cuitan.

Featured with permission.

BACA SELANJUTNYA

Lomba Arung Jeram Nasional Digelar di Kulon Progo, Total Hadiah Rp109 Juta