Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti : Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bepergian memang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kesedihan. Seperti yang dilakukan pria yang satu ini.

Charlie Hammerton yang merupakan seorang pilot angkatan udara untuk kerajaan memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya setelah mengalami kehilangan orang-orang terdekatnya.

Dilansir dari laman Foxnews, Selasa (28/1/2020), sahabat dekat, ibu, serta ibu angkat Charlie meninggal di tahun yang sama. Hal ini membuat Charlie mengalami depresi hingga pernah mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

Untuk menghilangkan rasa bersedihnya, pria berusia 25 tahun ini pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan berkeliling dunia.

Tak hanya berhenti dari pekerjaannya, Charlie juga menjual tiga mobilnya dan barang-barangnya. Ia pun berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 267 juta dari penjualan barang-barangnya itu.

Uang itu lantas ia gunakan untuk membeli sebuah campervan sekaligus membiayai perjalanan keliling dunianya.

Ilustrasi Musang. (pixabay.com/MichaelSehlmeyer)

Menariknya, ternyata Charlie tidak berpetualang sendiri. Ia turut mengajak seekor musang yang merupakan hewan peliharaan sekaligus sahabat baiknya.

Selama 8 bulan, Charlie bersama Bandit, si musang sahabatnya ini telah berhasil mengunjungi 25 kota dan 11 negara, yang dimulai dari Lingkaran Arktik hingga Italia Selatan.

Pria asal Falmouth, Cornwall ini menyebut berkeliling dunia membuatnya merasa bahagia dan bebas.

Meski perjalanan ini membuatnya kekurangan uang, namun hal itu tak menjadi masalah besar karena pada akhirnya ia menjadi orang yang lebih bahagia saat ini.

Dari pengalaman perjalanan bersama Bandit, Charlie berhasil menelurkan sebuah buku berjudul 'Before Our Adventures.'

Disebutkan, kini Charlie telah mendapat pekerjaan baru yakni mengajar anak-anak sekolah di berbagai penjuru negeri tentang kepercayaan diri, harga diri, hingga keterampilan bertahan hidup.

Bagaimana, ada yang tertarik untuk berkeliling dunia seperti Charlie?

BACA SELANJUTNYA

Tak Boleh Diabaikan, Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Traveling