Minggu, 05 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 05 Februari 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Daya tarik Bali bukan cuma pantai beserta pemandangan sunset indahnya. Ada juga Bukit Campuhan kesukaan para turis yang mencari kesejukan alam di tengah eksotisme Ubud.

Bukit Campuhan ini berada di antara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Alam hijau dan suara deru air sungai, itulah yang menjadi salah satu alasan destinasi ini begitu digemari oleh wisatawan.

Bukit ini berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Pengunjung disuguhi hamparan bukit yang hijau, lembah, dan padang ilalang.

Destinasi ini menjadi tempat berekreasi yang tepat pada pagi hingga sore hari. Bisa juga sekalilan jogging atau berolahraga sembari menikmati keindahan alam.

Jika ingin menuju Bukit Campuhan, kamu dapat berangkat dari pusat kota Kuta Bali dan menempuh 1 jam perjalanan.

Melaju ke arah barat, kamu akan menemukan hotel di Ubud yang bernama hotel Ibas sebelum jembatan sungai Campuhan. Setelah itu, belok kiri menuju jalanan yang sedikit menurun untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Alam hijau dan suara deru air sungai, jadi destinasi yang digemari oleh wisatawan. (Suara.com/Silfa Humairah)

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi atau jasa penyewaan kendaraan, kemudian jalan atau tracking sekitar 1 jam. Tak kalah seru, kamu bisa berangkat menuju ke Bukit Campuhan ini sambil bersepeda. (*Silfa Humairah Utami)

BACA SELANJUTNYA

Viral! Turis Lokal Curhat Harga Tiket Air Terjun Sekumpul Bali Rp300 Ribu