Jum'at, 29 Maret 2024
Silfa Humairah : Rabu, 13 Mei 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rindu Liburan, Ini 8 Film Bertema Traveler Bangkitkan Jiwa Anak Pantaimu.

Rindu liburan karena pandemi virus corona mengharuskan kita di rumah aja, menonton film adalah kegiatan pengusir jenuh paling banyak dilakukan isi waktu di rumah aja.

Nah, untuk kamu yang rindu liburan ke pantai, film bertema pantai cukup bisa mengobati sedikit rasa rindu ingin ke pantai.

Berikut referensi film tema pantai yang dirangkum Suara.com untuk traveler.

1. Eat, Pray, Love

Eat, pray, love. (Dok poster film Google)

Film adaptasi dari memoar yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert mengambil kisah penulis yang berkunjung ke seluruh dunia dalam mencari arti hidup. Baru saja bercerai, sang penulis meninggalkan segalanya dan memulai perjalanan penemuan diri yang membawanya ke Italia, India dan Indonesia.

Penggambaran indah dari masing-masing tiga negara menjadi fokus sebagian besar film. Jalan-jalan antik yang indah di Roma dan Napoli, tempat suci di Delhi, India, dan pemandangan pantai Bali nan eksotis membawa kamu seakan terlibat lebih jauh ke dalam dunia yang yang penuh makna.

2. Into the Wild

Into The Wild. (Poster Film Dok Google)

Into the Wild adalah film yang bercerita tentang bertahan dalam kondisi sulit di tempat yang keras dari berbagai tempat di Amerika Serikat. Film ini mengambil latar berbagai negara bagian Amerika, seperti perjalanan dari Georgia ke South Dakota, sampai di Alaska, film ini berhasil menggambarkan keindahan beragam negara bagian tersebut.

Film ini berawal dari kisah nyata seorang mahasiswa yang meninggalkan kehidupan konvensional untuk melakukan perjalanan lintas negara dari Georgia ke Alaska di tengah kekecewaannya pada keluarganya. Film ini juga mengajarkan pentingnya kemampuan bertahan hidup meski dalam petualangan yang sudah direncanakan dengan matang. Beberapa latar pantai menjadi ikonik tempat ia bertemu orang-orang yang baik padanya selama di perjalanan.

3. Under the Tuscan Sun

Film ini menceritakan kisah klasik dari krisis kehidupan masa muda dari seorang janda yang baru saja meninggalkan San Francisco untuk menemukan inspirasi untuk menulis lagi. Dia melanjutkan perjalanan dengan bus ke daerah indah dari Tuscany, Italia.

Film ini penuh dengan pemandangan romantis Italia, dari villa tua dihiasi dengan pot bunga warna-warni, jalan-jalan berbatu dan pemandangan pantai yang indah dari pelabuhan nelayan tua. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk melihat beberapa sudut paling indah Italia tanpa beranjak dari tempat dudukmu.

4. The Beach

Pantai di film The Beach. (Poster film Beach Dok Google)

The Beach juga bisa menjadi film yang bisa kamu tonton. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini memang tidak secara khusus membahas pantai, tapi keindahan pantai di Thailand yang ditampilkan di film ini sukses menghipnotis penonton. Katanya menjadi pantai paling indah yang disukai para turis yang mengunjungi Thailand

5. 50 First Dates

Film Bertema Pantai imdb.com

Film 50 First Dates juga bisa kamu pilih kalau kamu suka film bertema pantai yang juga mengandung unsur komedi romantis.

Film yang dibintangi oleh Drew Barrymore dan Adam Sandler ini juga menggambarkan kehidupan di tepi pantai yang asyik.

6. Labuan Hati

Film Bertema Pantai imdb.com

Film Indonesia tentang pantai berikutnya adalah Labuan Hati. Film yang dibintangi Nadine Chandrawinata ini menampilkan keindahan Labuan Bajo dengan segala keindahan alamnya, seperti Pulau Padar dan Pulau Komodo yang menjadi destinasi wisata favorit selebgram.

7. The Nekad Traveler

Film Bertema Pantai imdb.com

Keindahan Labuan Bajo juga tidak hanya tampil di film Labuan Hati, tapi juga ada di film The Nekad Traveler. Didukung cerita dan pengambilan gambar yang memukau, film ini sukses membuat banyak orang tergerak untuk traveling.

8. Kulari ke Pantai

Pantai yang Ada di Film Kulari ke Pantai instagram.com/@desalimasan

Kulari ke Pantai menjadi salah satu film Indonesia tentang pantai.Film merupakan film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana.

Beberapa pantai di Indonesia menjadi lokasi syutingnya, diantaranya adalah Pantai Watu Karung di Desa Limasan Pacitan dan juga G-Land atau yang juga dikenal Pantai Plengkung di Banyuwangi.

Nah ada yang sudah kamu tonton? Yuk langsung berselancar di Neflix lihat keindahan pantai di film dengan latar pantai yang bisa  bisa membangkitkan jiwa anak pantaimu.

BACA SELANJUTNYA

Liburan Pakai Kartu Kredit? Ini 3 Keistimewaannya