Kamis, 18 April 2024
Silfa Humairah : Selasa, 07 Juli 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Untuk kamu yang suka wisata angker, bukan cuma wisata alam dan budaya, wisata mistis menantang nyali karena keankerannya di Yogyakarta juga tak kalah menarik perhatian.

Wisata angker Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa jadi rekomendasi yang mau uji nyali. Lokasi pesanggrahan ini berada di sekitar objek wisata Gunung Merapi yang juga dikenal memiliki aura magis begitu besar. Sebelum terjadi erupsi Gunung Merapi 1994, pesanggrahan ini digunakan sebagai asrama mahasiswa.

Pesanggrahan Sarjana Wiyata Taman Siswa,Kaliurang, Yogyakarta. (instagram/@goberorion)

Berada di lereng gunung Merapi, Rumah tua ini menarik perhatian. Bangunannya merupakan satunya-satunya bangunan yang terdapat di lereng Merapi dan kesan seram langsung menyeruak manakala melihat rumah yang merupakan peninggalan Belanda tersebut.

Belum lagi semak belukar dan pepohonan kering yang daun-daunnya mengeliling rumah tua tersebut, semakin menambah seram suasana bangunan tua itu. Lokasi ini bahkan pernah dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting acara misteri. Sudah kebayang kan mistisnya!

Menjadi peninggalan zaman penjajahan Belanda, tidak heran jika pesanggrahan akhirnya menjadi rumah singgah para makhluk astral. Kabarnya, sering ada penampakan noni Belanda di lantai 2 bangunan ini. Berani main ke sini?

BACA SELANJUTNYA

Bangunan 400 Tahun Ditemukan di Halaman Mansion, Gini Penampakannya