Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Senin, 23 November 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Swiss adalah salah satu negara di Eropa yang terkenal akan keindahan alamnya. Suasana alam asri seperti di Swiss ini bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Bandung, lho.

Wayang Windu Panenjoan 1800 yang terletak di Pangalengan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Pangalengan dari atas.

Wayang Windu Panenjoan 1800 merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan perkebunan teh dari ketinggian.

Ketinggian tempat cantik ini mencapai 1800 mdpl. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini terasa sangat sejuk.

Wayang Windu Panenjoan 1800 (Instagram @wwp1800skypark)

Tak hanya pemandangan kebun teh, di sini pun pengunjung dapat melihat barisan gunung. Terdapat jembatan kayu yang dapat digunakan pengunjung untuk melihat pemandangan gunung kembar Wayang Windu Panenjoan.

Suasana yang dihiasi kabut tipis menambahkan rasa syahdu di Wayang Windu Panenjoan 1800.

Berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Bandung, membutuhkan kira-kira 2 jam untuk waktu tempuh. Perjalanan panjang ini tentu akan terbayar lunas saat sampai di lokasi yang sangat menawan ini.

Wayang Windu Panenjoan 1800 pun memiliki pemandangan sunset yang tak boleh dilewatkan. Langit jingga yang merona dapat disaksikan dari ketinggian. Terbayang kan betapa indahnya matahari terbenam di tempat ini?

Wayang Windu Panenjoan 1800 (Instagram @wwp1800skypark)

Kicauan burung yang terdengar di sini juga cukup menenangkan. Tak heran, lokasi ini bisa jadi pelarian kala jengah dengan hiruk pikuk suasa perkotaan.

Untuk harga tiket masuknya tergolong murah. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu untuk dapat menikmati suasana asri ala Swiss di Kabupaten Bandung.

Menariknya, lokasi wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Hal ini membuat pengunjung dapat lebih fleksibel dalam menentukan waktu berkunjung ke tempat ini.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga