Selasa, 13 April 2021
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Selasa, 30 Maret 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pantai Sanur merupakan salah satu destinasi yang rasanya wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali. Pantai eksotis ini tak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal, namun juga dari berbagai negara.

Pantai Sanur yang kerap diramaikan oleh wisatawan asing membuat pantai ini memiliki kesan mahal. Namun faktanya, saat berlibur ke Pantai Sanur wisatawan tetap bisa jajan hemat, lho.

Seorang wanita membagikan pengalaman jajan di Pantai Sanur dengan uang Rp 20 ribu. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @diankwidasari.

Pertama, uang Rp 20 ribu tersebut ia belikan bakso seharga Rp 5 ribu di penjual keliling. Menurut Dian, bakso tersebut memiliki porsi yang cukup banyak meski murah.

Selanjutnya, ia pun membeli roti bakar dengan harga Rp 2 ribu saja untuk satu porsi. Dian membeli 2 rasa untuk roti bakar tersebut sehingga ia menghabiskan Rp 4 ribu.

Jajan di Pantai Sanur hanya habiskan Rp20 ribu (TikTok @diankwidiasari)

Camilan terakhir yang ia beli adalah lumpia senilai Rp 5 ribu. Lumpia di Bali cukup berbeda dibandingkan dengan yang ada di Pulau Jawa.

Lumpia di Bali merupakan gorengan yang digunting kecil-kecil kemudian disiram dengan bumbu kental yang nikmat. Meski hanya membeli Rp 5 ribu, porsi yang didapatkan sudah melimpah.

Tersisa uang Rp 6 ribu, wanita ini lantas membeli air mineral seharga Rp 5 ribu. Jadi uang Rp 20 ribu yang ia bawa untuk jajan pun masih tersisa seribu rupiah. Hemat sekali, kan?

Wanita ini juga mengungkapkan dirinya sudah cukup kenyang meskipun hanya mengeluarkan uang Rp 20 ribu di Pantai Sanur.

Hal ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Jadi kangen pengen ke Bali lagi," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Aku suka banget sama roti bakar yang di sana. Soalnya dia bisa beli satuan," ujar warganet ini.

"Ternyata jajan di Bali Rp 20 ribu masih dapet banyak ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (24/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Jajan Maklor di SD, Kekeyi Malah Dapat Tatapan Sinis dari Siswi Ini