Senin, 24 Januari 2022
Hiromi Kyuna : Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat datang ke tempat wisata, biasanya orang akan diminta untuk membayar tiket masuk dan uang parkir jika membawa kendaraan. Uang parkir pun biasanya tak dibanderol terlalu mahal.

Kisaran uang parkir untuk motor di tempat wisata hanya sekitar Rp1.000 hingga Rp5 ribu. Sedangkan untuk mobil Rp5 ribu hingga sekitar Rp10 ribu.

Sayangnya, terkadang ada parkir liar dengan uang parkir yang sangat mahal. Hal ini tak dipungkiri dapat meresahkan.

Seorang pria melontarkan kekesalannya karena tarif parkir yang terlalu mahal. Tak tanggung-tanggung, tarif parkirnya bahkan mencapai Rp150 ribu untuk mobil.

Kekesalan itu ia bagikan melalui akun Instagaram @memomedsos. Saat itu, ia hendak berwisata ke Farm House Lembang.

Parkir liar di Farm House Lembang (Instagram @memomedsos)

Dirinya sangat terkejut saat diminta membayar parkir sebesar Rp150 ribu. Tarif parkir itu dinilai tak masuk akal karena harganya bahkan jauh lebih mahal dibanding tiket masuk Farm House Lembang yang hanya Rp25 ribu.

"Ya guys, izin melaporkan. Ini masih ada beberapa parkiran di kawasan Farm House Lembang dengan tarif Rp150 ribu. Ini daerah sini nih. Jangan mau daerah sini nih. Thank you. Di bawah Farm House, nih," ujar pria tersebut di dalam video yang ia rekam.

Dalam video tersebut tampak sejumlah mobil terparkir dan orang yang berdiri di tengah jalan. Suasana saat itu terlihat cukup ramai.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu bukan parkir. Itu pemalakan dengan gaya baru," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Udah bayar mahal terus nanti ditinggal tu mobil. Yeee ilah. Yang kayak gini harusnya ditindak nih, merugikan wisatawan dong ," ujar warganet ini.

"Pada aji mumpung nih orang. Nanti kalau sepi dan ditutup lagi makin susah cari rezeki," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (12/10/2021), video ini sudah disukai sebanyak lebih dari 3 ribu akun Instagram.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Agoda Bantu Konsumen Kembali Berwisata dengan Serangkaian Produk Baru