Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Sabtu, 11 November 2023 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baru-baru ini selebgram Fuji Utami atau Fuji mengungkap kejadian tak mengenakan saat melakuan travel ke Eropa.

Lewat unggahan di Instagram Story-nya, Fuji mengungkapkan bahwa ia menjadi korban pencopetan di Brussel, ibukota Belgia.

Beruntung dengan bantuan polisi setempat pelaku pencopetan berhasil diringkus dan barang yang diambil dikembalikan ke Fuji.

Meski dikenal sebagai negara maju, namun Anda yang berniat melakukan traveling ke kota-kota di Eropa harus tetap waspada pada aksi pencopetan.

Melansir laman The Sydney Morning Herald, berikut beberapa kota di Eropa yang patut diwaspadai karena rawan pencopetan.

1. Madrid, Spanyol
Di Madrid, Pasar loak El Rastro dan stasiun metro yang ramai sering disebut sebagai tempat di mana skema pencopet yang tidak ramah dapat mengurangi pengalaman menjelajahi kota ini yang indah.

Wisatawan juga harus tetap waspada karena di museum, para pencopet dapat memanfaatkan momen ketidaktahuan wisatawan.

2. Roma, Italia
Dengan bangunan kuno, daya tarik sejarah, dan kekayaan budayanya, Roma selalu dipenuhi turis yang terpesona oleh Air Mancur Trevi atau Pantheon.

Tidak sulit bagi pencopet untuk menyelinap dan mengambil kamera atau dompet dengan cepat menggunakan gunting.

3. Praha, Republik Ceko
Jembatan Charles yang indah, dihiasi dengan 30 patung bergaya barok, dan ramainya ribuan turis di sekitar batu-batu kuno membuatnya menjadi tempat yang potensial untuk pencopetan.

Sebelum menikmati pemandangan Sungai Vltava dan Kastil Praha, pastikan barang-barang berharga Anda dijaga dengan baik.

4. Las Ramblas, Barcelona, Spanyol
Las Ramblas, jalur pejalan kaki yang terkenal dengan keramaian, musik, dan kehidupan setiap saat, siang dan malam, merupakan tempat yang rawan untuk menjadi korban pencopetan dan membuat dompet Anda hilang.

5. Florence, Italia
Di tengah keindahan megah patung David karya Michelangelo dan karya seni serta sejarah di sekitar Florence, wisatawan harus tetap waspada terhadap pencopet saat menikmati keajaiban-keajaiban tersebut di Piazza della Signoria atau tempat-tempat ramai lainnya.

6. Paris, Prancis
Kota Cahaya ini memikat banyak orang dari Menara Eiffel hingga tangga Sacre-Coeur, namun, kerumunan juga dapat ditemui di bawah tanah, di sistem metro kota.

Oleh karena itu, para pelancong harus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencopetan.

7. Amsterdam, Belanda
Meskipun terpesona oleh kanal-kanal dan suasana yang santai, wisatawan di kota yang menawan ini harus berhati-hati karena pencopet sering memanfaatkan momen ketidaktahuan para pengunjung.

8. Athena, Yunani
Saat mengunjungi Parthenon di Acropolis atau tempat bersejarah lainnya di Athena, pastikan untuk menjaga tas Anda dengan baik untuk menghindari potensi pencopetan.

BACA SELANJUTNYA

Sejarah Gondola, 'Taksi Air' yang Ditumpangi Cut Tari dan Ersa Mayori Saat Liburan ke Venesia