Minggu, 28 April 2024
Hakim : Senin, 13 November 2023 | 16:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kamu mungkin sedang mencari tempat wisata di Bandung yang instagramable, bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan liburan atau waktu senggang.

Terdapat berbagai jenis destinasi, mulai dari alam, wisata kota dengan arsitektur unik, hingga tempat yang menyediakan spot foto instagramable.

Berikut rekomendasi tempat wisata instagramable Bandung.

1. Lembang Wonderland

Sesuai namanya, Lembang Wonderland menawarkan tempat bernuansa unik bak negeri dongen dengan bentuk-bentuk bangunan yang tidak biasa.

Berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp35.000.

Dengan demikian, pengunjung bisa sepuasnya melakukan swafoto di banyak spot menarik dan instagramable.

Saat malam tiba, keindahan di Lembang Wonderland ini bertambah, karena dekorasi lampu-lampunya yang menyala indah.

2. Hutan Menyala

Satu lagi tempat wisata instagramable Bandung yang cukup populer, yakni Hutan Menyala. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dari cahaya yang dikeluarkan lampu LED dan video mapping.

Nah, bagi yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, harga tiket masuk dibanderol Rp100.000, bisa cek kembali untuk mengetahui update harga terbaru.

Jam buka mulai dari pukul 18.00-20.00 WIB. Berlokasi di Jl. Maribaya No. Km 3, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Awalnya, Hutan Menyala ini berlokasi di Kompleks Tahura, tetapi sekarang ini sudah dipindahkan.

3. La Breeze

La Breeze adalah kafe dengan konsep ala tepi pantai yang sangat estetik, memadukan warna putih dan perabotan hitam serta warna-warna tanah.

Tersedia area outdoor dan indoor yang sama-sama cantik. Pengunjung tidak bakal kehabisan spot untuk foto.

Untuk bisa datang ke satu di antara objek wisata instagramable di Bandung ini, kamu wajib melakukan reservasi lebih dahulu, dan datang sesuai jadwal dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Untuk alamatnya, berada di Jl. Dr. Cipto No. 22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang ini menyuguhkan pemandangan ala Eropa dengan beragam spot yang memiliki warna-warna cerah, seperti booth telepon ala London atau kesempatan berfoto mengenakan baju ala Eropa.

Tempat wisata di Bandung yang instagramable ini berlokasi di kawasan Floating Market, tepatnya di Jl. Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pengunjung anak selebihnya bisa juga belajar melakoni berbagai profesi, seperti peneliti dan koki.

Kota Mini Lembang ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB hari biasa. Sedangkan akhir pekan dari pukul 08.00-19.00 WIB.

5. Dago Bakery

Dago Bakery Punclut ini sempat menjadi perbincangan banyak orang di media sosial, sebab bangunannya yang unik seperti kastil bergaya gotik.

Berfoto di depan kastel ini membuat hasil fotomu bak di luar negeri. Selain berfoto dengan latar bangunan kastil, kamu pun bisa berfoto dengan latar menarik lainnya.

Seperti interior kafe yang berhias tanaman-tanaman rambat atau area luar ruang yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Satu di antaraya adalah area duduk dengan dekorasi mirip Supertree Grove di Singapura, tetapi dalam ukuran yang lebih kecil.

BACA SELANJUTNYA

Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Bogor, Daftar Tempat Wisata, Jam Operasional, dan Harga Tiket