Minggu, 28 April 2024
Rivaldi : Selasa, 21 November 2023 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bandung memiliki spot wisata danau yang sangat menakjubkan dengan pemandangan yang indah dan sangat instagramable sekali.

Cocok buat kalian yang ingin menggalau dan mengisi instastory sekaligus Menuhin memori dengan foto – foto kalian.

Berdasarkan video yang diunggah diakun @bosave21, ini dia rekomendasi 3 situ (danau) yang wajib kalian mampir jika ke Bandung.

1.      Situ Patenggang, Ciwidey

Berada dikawasan daerah Ciwidey, Bandung. Danau atau Situ Patenggang menawarkan keindahan yang hakiki ditemani oleh pepohonan yang hijau menambah suasana asri dan adem. Ditambah ada kapal atau perahu yang disewakan jadi kit bisa berkeliling danau sambil menikmati alam.

Untuk biaya masuk dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000

2.      Situ Cileunca, Pangalengan

Berada di daerah Pangalengan, Bandung. Situ Cileunca tak kalah indah dengan situ Patenggang yang berada di Ciwidey. Danau ini memiliki jembatan yang membentang membelah danau, jadi kita bisa berjalan – jalan hingga ketengah danau dengan aman karena jembatannya dibangun dengan bahan yang kokoh.

Untuk biaya masuk dikenakan tarif sebesar Rp. 10.0000

3.      Situ Cisanti, Kertasari

Berada di daerah Kertasari, Bandung. Situ Cisanti memang menjadi daya tarik orang – orang baik dari Bandung maupun luar Bandung. Keindahan situ dengan air yang jernih, pepohonan tumbuh lebat disekitar danau menambah kedamaian dan adem bagi siapapun yang berada dibawahnya.

Terdapat spot foto yang bisa anda ambil dan dijadikan sebagai feed atau instastory anda yaitu di tulisan “Kilometer Citarum 0” yang memiliki huruf berwarna-warni.

Untuk biaya masuk dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000

 

Nah, itu dia 3 rekomendasi situ atau danau yang bisa anda jadikan sebagai pilihan alternatif berwisata di kawasan Bandung. Apalagi danau-danau diatas masih terjaga keasriannya dan hawanya sejuk, cocok untuk didatangi pada saat tahun baru atau akhir tahun ini. 

Untuk Informasi lebih lengkap mengenai rute dan letak tempatnya anda bisa cek melalui google maps atau bisa cek melalui akun instagram @bosave21. 

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Tegal dengan Pemandangan yang Bikin Rileks