Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 22 November 2023 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah video singkat yang memperlihatkan seorang penumpang pria tidur di lantai pesawat viral dan jadi perbincangan.

Natali Bright, pengunggah video tersebut lewat akun TikTok @bynataliebright, menyebut bahwa pria dalam kontennya adalah sang ayah.

Disebutkan Natalie ayahnya tidur di lantai pesawat dalam perjalanan 15 jam penerbangan di kelas ekonomi.

Hal tersebut menuai pro-kontra di kalangan netizean. Ada yang setuju dan berkomentar bahwa aksi ayah Natalie tidak merugikan orang lain, sementara lainnya mengkhawatirkan kebersihan lantai pesawat.

Melansir sejumlah sumber, tidur di lantai pesawat umumnya dianggap tidak dapat diterima karena berbagai alasan keamanan dan kebersihan.

1. Kebersihan
Melansir laman thepointsguy, lantai pesawat tidak dianggap higienis untuk tidur karena kurangnya pembersihan rutin dan potensi keberadaan kontaminan.

2. Keamanan
Tidur di lantai dapat menimbulkan risiko keamanan, terutama selama turbulensi atau dalam situasi darurat. Hal ini dapat menghalangi pintu darurat dan menghambat pergerakan penumpang dan awak pesawat.

3. Regulasi
Mengutip forum stackexchange, maskapai biasanya mengharuskan penumpang tetap duduk selama penerbangan, dan berbaring di lantai dapat melanggar regulasi ini.

4. Kenyamanan dan Dukungan
Lantai pesawat tidak menyediakan dukungan dan fitur keamanan yang diperlukan, seperti sabuk pengaman, untuk memastikan kesejahteraan penumpang selama penerbangan.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Pesawat Air India Bocor Ditengah Penerbangan, Penumpang Tetap Santuy