Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Kamis, 30 November 2023 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bandung, yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata, bukan hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menjadi pusat pendidikan, inovasi fashion, dan kuliner yang terus berkembang.

Menurut survei GoodStats 2023, 45 persen masyarakat memilih Kota Bandung sebagai tempat untuk menempuh pendidikan, menempatkannya di peringkat kedua dari 9 kota besar di Indonesia.

Faktor-faktor seperti kampus berkualitas, fasilitas umum yang memadai, reputasi sebagai kota pelajar, biaya hidup yang terjangkau, dan lingkungan sosial yang luas menjadi daya tarik utama.

Sejauh ini, Bandung memiliki total 156 kampus, dari universitas hingga perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Sebanyak 47 persen responden memilih Bandung sebagai destinasi wisata favorit.

Keindahan alam, tempat bersejarah, kuliner lezat, fasilitas wisata yang mendukung, dan aksesibilitas yang mudah menjadikan Bandung berada di urutan ketiga setelah Yogyakarta dan Bali.

47 persen masyarakat juga melihat Bandung sebagai tempat ideal untuk menikmati masa tua.

Suasana yang tenang, udara sejuk, biaya hidup yang terjangkau, masyarakat yang ramah, fasilitas kesehatan lengkap, dan peluang berwirausaha menjadikan Bandung sebagai pilihan kedua setelah Yogyakarta.

Keberagaman pengalaman yang ditawarkan, mulai dari pendidikan hingga masa tua, membuat Bandung menjadi pilihan yang menggembirakan untuk menjalani setiap fase kehidupan.

 

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata Alam di Bandung Udaranya Sejuk, Cocok untuk Healing Saat Liburan Tahun Baru