Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Sabtu, 02 Desember 2023 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di Jepang ada satu tempat yang menjual barang-barang yang tertinggal di kereta.

Seorang pengguna Instagram, Farchan Noor Rachmanm dengan nama akun @efenerr membagikan konten tentang dirinya yang berburu barang-barang yang tertinggal di kereta di daerah Osaka, Jepang.

Dalam video singkat, dalam toko tersebut berbagai barang, dari yang kecil seperti kosmetik, headseat, payung, hingga pakaian.

Farchan akhirnya membeli sebuah celana dengan harga Rp 100 ribu dalam kondisi bagus.

"Masih baru, masih ada tag-nya" ujar Farhan dalam video.

Melansir Japantoday, "Railway Forgotten Market" adalah toko sementara yang menjual barang-barang yang terlupakan di dalam kereta.

Dengan kantor temuan barang di stasiun-stasiun utama yang sering kali dipenuhi dengan berbagai barang unik, pasar ini menjadi tempat menarik untuk menemukan harta tersembunyi.

Setelah melewati batas waktu tanpa klaim, barang-barang ini akan dijual melalui lelang kepada penjual independen.

Para penjual ini kemudian membawa temuan unik ini ke publik melalui acara yang dikenal sebagai Tetsudo Wasuremono Ichi alias Railway Forgotten Market alis Pasar Barang Tertinggal di Kereta.

Keunikan dari pasar ini adalah kemampuannya muncul di berbagai lokasi dan kapan pun di seluruh negeri untuk waktu yang terbatas.

Jadi, setiap acara ini merupakan peluang langka untuk mengeksplorasi dan menemukan berbagai barang, mulai dari payung, kacamata, pulpen, hingga peralatan bayi dan barang-barang pribadi lainnya.

Menurut laporan JR Shikoku, barang yang paling sering terlupakan di kereta Jepang meliputi payung, kacamata, pulpen, spidol, dan kereta dorong bayi.

Harga barang di pasar ini dimulai dari 50 yen (Rp 5.200), membuka peluang bagi siapa pun untuk menemukan barang unik dengan harga terjangkau.

Namun, perlu diingat bahwa kehadiran pasar semacam ini tidak bisa diantisipasi setiap hari, dan sering kali diselenggarakan dengan nama yang bervariasi.

Oleh karena itu, bagi pecinta diskon yang mencari pengalaman belanja luar biasa, memantau kehadiran Tetsudo Wasuremono Ichi di sekitar Anda adalah ide yang baik.

 

BACA SELANJUTNYA

7 Hal Dasar yang Haram Dilakukan Turis Saat Wisata ke Jepang