Senin, 29 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 08 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Menjelang pukul 20.30 WIB barulah senandung intro yang familiar di telinga membuat penonton histeris. Lantunan piano dan instrumen lagu Fly Away dari album Butterfly mengantarkan sang diva muncul di atas panggung.

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

 

Berbalut sequin dress elegan warna ungu gelap selutut, Mariah Carey muncul ditemani penari dan band pendukungnya. Usia yang hampir menginjak kepala lima tak terlihat sama sekali, Mimi masih tetap enerjik dengan rambut pirang sepanjang pinggang yang membuatnya kian cantik.

Honey, Shake It Off, dan Make It Happen berturut-turut dinyanyikan peraih 5 Grammy Awards itu sebelum break pertama. Tak lupa tata panggung megah berlatar belakang Candi Borobudur dengan sorotan lampu warna-warni membuat penampilan Mariah Carey makin pecah.

''Hello Indonesia! Terima Kasih,'' sapa Mariah Carey untuk pertama kalinya dalam bahasa Indonesia. ''I am getting better with this language (Akhirnya saya semakin baik mengucapkannya),'' guyonnya sambil tertawa.

Mariah Carey Tampil Santun dan Bawakan Lagu Baru

Mariah Carey memenuhi permintaan promotor untuk tampil santun. Mengingat lokasi konser adalah cagar budaya, Mariah Carey tampil memukau dengan tiga gaunnya yang tertutup tapi elegan.

Total tiga baju yang dipakai Mariah carey adalah sequin dress selutut warna ungu gelap, gaun hitam panjang dan gaun warna emas dengan glitter yang mewah. Proses gonta-ganti baju yang memakan waktu kurang lebih tiga menit juga tidak terasa sebab para penari dan band Mariah carey tetap menghibur penonton.

Para personel band dan penari Mariah Carey bahkan memperkenalkan diri satu persatu. Tak lupa mereka memberikan kata sambutan sembari unjuk keterampilan bernyanyi atau bermain musik.

Setelah break pertama, Mariah Carey kembali membawakan lagu terbaiknya seperti Always Be My Baby dan Emotion. Suara lengkingan bernama teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto) yang selama ini menjadi ciri khas Mariah Carey juga ikut ditampilkan dan selalu mendapat sambutan meriah penonton.

Suasana galau menghipnotis penonton ketika Mariah Carey membawakan lagu hitsnya tahun 1995 berjudul One Sweet Day hasil kolaborasinya dengan Boyz II Men. Hanya saja spesial di Borobudur kali ini, Mariah Carey bernyanyi bersama penyanyi latar dan pianisnya.

Di sela-sela aksi panggungnya, Mariah Carey sempat memuji keindahan Candi Borobudur yang menjadi tempat konsernya. Hal ini pun menginspirasinya membawakan lagu yang berbeda dari lokasi konser lainnya.

Yang tak kalah spesial adalah Mariah Carey juga menyanyikan lagu barunya. The Distance dari album barunya bertajuk Caution dinyanyikan sang diva dengan penuh penghayatan. Caution sejatinya akan rilis pada 16 November 2018.

Setelah bikin baper dengan lagu My All yang ngehits tahun 1997, Mariah Carey membius penonton dengan single It's Like That dan We Belong Together dari album Emancipation of Mimi yang menjadi lagu terakhir sebelum encore.

Mariah Carey sempat mengucapkan perpisahan dan menghilang di balik panggung. Saat itulah penonton bersorak ''We want more... we want more..''

Akhirnya sang diva kembali untuk menutup konsernya dengan lagu pamungkasnya bertajuk Hero. Lagu ini tak ayal membuat semua penonton bernyanyi dan melambaikan tangan.

Hero merupakan persembahan terakhir Mariah Carey di Borobudur, Indonesia sejak 14 tahun silam. Tercatat Mariah Carey terakhir kali tampil di Jakarta, Indonesia tahun 2004.

Penampilan Mariah Carey di Borobudur tentu memberikan kesan spesial tersendiri di hati para penggemarnya. That's why para fan beratnya terutama yang berjejalan di area festival nggak ada yang jaim untuk bersorak, bernyanyi, dan bergoyang seiring lantunan suara merdu Mimi.

Mariah Carey berhasil memukau penonton selama hampir satu setengah jam membawakan 18 lagu hits. Penampilannya sungguh layak dikenang karena entah berapa belas tahun lagi Mimi akan konser di Indonesia lagi.

Terima kasih untuk konser yang luar biasa, Mariah Carey!

MATAMATA.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Artikel ini sudah dimuat di MATAMATA.com dengan judul: Borobudur Symphony Pecah, Mariah Carey Pukau Ribuan Penonton

BACA SELANJUTNYA

Pevita Pearce Pamer Foto, Netizen: Maaf ya Sayang Liburan Sendiri Terus