Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 09 Juli 2019 | 09:00 WIB

Guideku.com - Bukan cuma sebagai tempat peristirahatan bagi travelers, beberapa hotel kini juga menawarkan aneka fasilitas yang menarik.

Mulai dari tur ke destinasi tertentu hingga wisata kuliner, ada berbagai macam paket khusus yang kini disediakan oleh hotel untuk memudahkan travelers.

Salah satu contohnya adalah hotel bertema cokelat, yang dikhususkan untuk memberikan pengalaman liburan berkesan bagi para pecinta cokelat.

Di hotel cokelat ini, para hotelier biasanya sudah bekerja sama dengan para pembuat cokelat terkenal demi memuaskan pelanggan. Bahkan, ada pula kamar yang sepenuhnya bertema cokelat.

Dilansir GuideKu.com dari Travel and Leisure, yuk intip 4 hotel bertema cokelat di bawah ini.

1. Hotel Amigo Rocco Forte, Belgia

Hotel bertema cokelat (instagram.com/hotelamigobrussels)

Lewat kerja sama dengan Laurent Gerbaud, ahli cokelat terkenal di Belgia, Hotel Amigo Rocco Forte ini siap menawarkan paket khusus pecinta cokelat.

Di paket ini, pengunjung akan belajar cara membuat cokelat khas Belgia, mengunjungi studio cokelat Laurent Gerbaud, dan mencicipi camilan manis dari cokelat yang setiap hari disediakan di kamar.

2. Hotel Fabrica do Chocolat, Portugal

Hotel bertema cokelat (fabricadochocolate.com)

Pasalnya, di hotel ini, ada kamar yang bertema pabrik cokelat milik Willy Wonka. Selain itu, ada pula kamar bertema permen layaknya kisah Hansel dan Gretel.

Selain kamar, Hotel Fabrica do Chocolat juga dilengkapi dengan museum cokelat, spa cokelat, hingga workshop cokelat.

3. The Chocolate Boutique Hotel, Inggris

Hotel bertema cokelat (thechocolateboutiquehotel.co.uk)

Tamu di hotel ini bisa mencicipi lezatnya air mancur cokelat yang diantar ke kamar, belajar membuat truffle, sekaligus mencicipi cokelat bersama wine.

Yang unik, di hotel ini juga ada aktivitas melukis dengan membuat cokelat lho.

4. Boucan by Hotel Chocolat, St. Lucia

Hotel bertema cokelat (hotelchocolat.com)

Bagaimana tidak, hotel ini terletak di dekat kebun cokelat dan siap menawarkan pengalaman cokelat yang komprehensif.

Di sini, tamu hotel bisa mempelajari proses produksi cokelat mulai dari memetik cokelat, fermentasi, mencampur cokelat, hingga mencicipi aneka jenis buah cokelat.