Sabtu, 27 April 2024
Silfa Humairah : Kamis, 02 April 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Punya rumah besar, Hengky Kurniawan pun  mempersilahkan rumahnya jadi tempat istirahat bagi tenaga medis yang bertugas melawan virus corona. Hal ini sebelumnya diinformasikan oleh aktor sekaligus Wakil Bupati ini di Instagram. 

"Betul. Kalau pemerintah pusat mau pergunakan, silakan," kata Hengky Kurniawan, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (1/4/2020) dilansir dari Suara.com.

Hengky Kurniawan mempersilakan rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan untuk dipakai para tenaga medis yang bekerja melawan virus corona. [Instagram]

Hengky pun mengungkap alasan kenapa mengizinkan rumahnya jadi tempat singgah sementara. Pasalnya, Hengky bersama istri dan anak-anaknya kini menetap di Bandung jadi rumah tersebut tak ada yang menempati. 

"Karena saya bertugas di Bandung. Rumah saya yang di Jakarta kosong," jelas Hengky Kurniawan.

Artis Hengky Kurniawan sementara unggul dalam perhitungan hasil pemungutan suara Pilkada Kabupaten Bandung Barat. [Instagram]

Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada respons dari pemerintah DKI Jakarta.

"Iya belum (ditanggapi). Mudah-mudahan dalam waktu dekat karena baru posting tadi pagi," ujarnya.

Meski demikian, dia bilang suadah ada salah satu tim Anies Baswedan telah mengiriminya pesan.

"Kebetulan ada teman saya yang jadi tim pak Anies, dia DM saya. 'Bro nnti biar saya sampaikan ya ke temen-temen. Sama tim pak Anies. Semoga bisa di sambut baik dan dimanfaatkan'. Saya mah bilang silahkan," tuturnya.

Tidak hanya Pak Anies Baswedan, Hengky juga menandai akun Instagram Presiden Jokowi agar pesannya didengar. Aksi kepedulian Hengky ini langsung dibanjiri pujian dari para pengikutnya.

Semoga banyak artis dan pejabat yang memiliki rumah besar berhati mulia mengikuti jejak Hengky Kurniawan mempersilahkan rumahnya dipakai menginap untuk tempat istirahat bagi tenaga medis yang sedang melawan corona. [Ismail]

BACA SELANJUTNYA

Konser Kemanusiaan untuk Palestina Digelar di Jakarta, Line Up: Kunto Aji hingga Efek Rumah Kaca