Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Jum'at, 31 Agustus 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - The Saudi House merupakan acara pameran budaya Arab Saudi di Jakarta. Terlaksananya The Saudi House ini turut memeriahkan pesta olahraga Asian Games 2018 lho, travelers.

Berlangsung pada 19-28 Agustus 2018, acara ini merupakan hasil kerjasama Otoritas Budaya Umum Saudi dan Komite Olimpiade Arab.

Acara ini diselenggarakan guna menambah wawasan dan informasi masyarakat Indonesia terkait budaya yang ada di Arab Saudi. Di sini pengunjung dihibur dengan penampilan musik dan tarian tradisional Arab Saudi.

The Saudi House di Jakarta. (Instagram/katerinadaily)

Tak hanya itu, di The Saudi House pengunjung juga bisa mencicipi berbagai kuliner Timur Tengah yang beraneka ragam. Mulai dari beraneka macam kurma bisa dinikmati pengunjung di The Saudi House ini.

Yang nggak kalah keren nih, travelers, bahkan ada dua koki kenamaan yang diterbangkan langsung dari Kerajaan Arab Saudi lho.

Keren banget, kan? Saat perayaan Idul Adha berlangsung, koki-koki ini menyiapkan hidangan dari olahan kambing yang lezat untuk para pengunjung.

The Saudi House di Jakarta. (Instagram/srinoviarni)

Dilansir dari laman Suara.com, The Saudi House juga menyajikan hidangan unik Arab Saudi mulai dari sayur margoong hingga tumisan hati domba bisa dinikmati pengunjung di sini.

Oh iya travelers, di The Saudi House ini juga ada keju Saudi lho. Keju Saudi ini merupakan makakanan pencuci mulut dari Arab Saudi yang biasa disebut Jubnia.

The Saudi House di Jakarta. (Instagram/@susanbaaghil)

Jubnia ini merupakan makanan bertekstur seperti jelly, yang mirip dengan salad karena dipadukan dengan buncis. Menarik kan, travelers?

Tak sedikit pengunjung yang penasaran dan mencicipi kuliner Timur Tengah di The Saudi House ini, sampai-sampai mereka rela antre untuk masuk di acara ini. Semoga The Saudi House bakalan ada lagi ya travelers di tahun depan.

BACA SELANJUTNYA

5 Momen Penutupan Asian Games 2018 Ini Bikin Kamu Susah Move On