Rabu, 08 Mei 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari : Jum'at, 14 September 2018 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Siapa yang tak terpana akan keindahan Taman Nasional Pulau Komodo?

Sebagai penikmat traveling, kalian wajib menjadikan Taman Nasional Pulau Komodo sebagai salah satu daftar tujuan liburan akhir tahun kamu.

Terletak di perbatasan antara Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, tempat ini menjadi satu-satunya lahan yang didedikasikan untuk melindungi Komodo.

Komodo. (Instagram/@alernerphoto)

FYI nih, travelers, pada 1991 Taman Nasional Pulau Komodo juga berhasil diterima menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO lho.

Belum lama ini publik digegerkan dengan terjadinya perkelahian turis dan Komodo yang ada di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

Turis  Amerika Serikat bernama Andy Lerner ini merupakan fotografer yang tengah menikmati liburan di Indonesia.

Dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber, diketahui Komodo ini menjadi agresif dengan turis karena terbiasa diberi makanan oleh perahu wisata.

Dengan bersenjatakan tongkat kayu kecil, Andy Lerner mencoba mengusir Komodo secara perlahan tanpa menyakiti kadal raksasa tersebut.

Komodo. (Instagram/@alernerphoto)

Sambil memacu perahunya lebih cepat, akhirnya Komodo tersebut berhenti mengikuti Andy Lerner. Komodo ternyata dapat bergerak lebih cepat ketika dirinya sedang  berada di dalam air.

Bagi travelers yang sedang mengunjungi destinasi wisata Pulau Komodo tetap berhati-hati ya.

Jangan memberi makan sembarangan kepada Komodo ataupun berjalan sendirian tanpa pengawasan. Stay safe travelers, selamat liburan.

BACA SELANJUTNYA

Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Bogor, Daftar Tempat Wisata, Jam Operasional, dan Harga Tiket