Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amertiya Saraswati : Rabu, 19 September 2018 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Banyaknya pepohonan mati yang terdampar di pantai ini akibat arus laut malah membuat panorama di Pantai Driftwood semakin berkesan.

Pantai Driftwood merupakan bagian dari Jekyll Island, sebuah pulau kecil di negara bagian Georgia, Amerika Serikat, yang diperuntukkan sebagai tempat konservasi sekaligus wisata.

Sesuai namanya, Pantai Driftwood ini dipenuhi oleh driftwood yang secara harfiah dapat diartikan kayu yang terbawa arus.

Pantai Driftwood, Jekyll Island (goldenisles.com)

Yup, dari sanalah asal pemandangan unik yang ada di pantai ini.

Akibat erosi arus laut, pohon pinus dan ek yang dulu tumbuh di bagian utara pulau pun terkikis dan terbawa arus laut.

Seiring berjalannya waktu, pepohonan tersebut mati dan akhirnya kembali terdampar di Pantai Driftwood ini.

Bukan cuma mati, kandungan garam di laut dan paparan sinar matahari yang terus-menerus juga turut berpartisipasi dalam membuat kayu-kayu tersebut memutih.

Pantai Driftwood, Jekyll Island (instagram.com/jekyll_island)

Nggak tanggung-tanggung, ukuran kayu driftwood di sini bukan sekadar sebesar dahan atau kayu gelondongan semata.

Di Pantai Driftwood, kamu bisa melihat pohon yang masih utuh, lengkap dari akar hingga ke ujung-ujung ranting tertingginya, tergeletak begitu saja di atas pasir.

Ada juga yang masih berdiri tegap, meski pohon-pohon ini jelas tak bisa memutar balik waktu dan kembali menumbuhkan dedaunan hijau nan rimbun.

Pantai Driftwood, Jekyll Island (goldenisles.com)

Meski begitu, karena Pantai Driftwood merupakan bagian dari Jekyll Island, paling tidak kamu harus membeli one day pass seharga 3 dolar atau sekitar 45.000 rupiah sebelum memasuki pulau ini.

Selain Pantai Driftwood itu sendiri, Jekyll Island juga dilengkapi dengan hotel-hotel, vila, restoran, area perkemahan, jalur sepeda, juga pantai lain yang tak kalah indahnya.

Namun, tidak dapat dipungkiri jika Pantai Driftwood adalah primadona dari pulau kecil yang terletak di timur negara bagian Georgia ini.

BACA SELANJUTNYA

Bercengkerama dengan Flamingo di Pulau Renaissance