Minggu, 28 April 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Layaknya museum pada umumnya, museum di Belanda yang satu ini juga memajang aneka lukisan, patung, hingga benda-benda yang terlihat antik nan langka.

Bedanya, museum yang bernama Katten Kabinet atau Cat Cabinet ini didedikasikan khusus untuk kucing semata.

Mulai dari lukisan hingga patung, dari pintu depan hingga toko suvenir, semuanya bertemakan kucing. Para pecinta kucing dijamin puas kalau berkunjung ke museum ini, deh!

Katten Kabinet (Google Maps)

Museum kucing ini didirikan oleh Bob Meijer untuk mengenang kucing kesayangannya, John Pierpont Morgan atau yang lebih dikenal dengan J. P. Morgan.

Semasa hidupnya, J. P. Morgan sendiri kerap menerima hadiah spesial mulai dari lukisan dirinya, patung perunggu, hingga foto Morgan yang didesain ala-ala foto George Washington di lembaran uang dolar.

Maka, tak heran jika Bob Meijer pun lantas memutuskan untuk membangun sebuah museum sekaligus memorial bagi J. P. Morgan setelah kucing kesayangannya tersebut meninggal pada tahun 1983.

Barang-barang yang dulu diberikan pada J. P. Morgan juga turut dipajang di museum ini, lho!

Katten Kabinet (Google Maps)

Tak hanya melihat karya seni yang bertema kucing, di Katten Kabinet ini kamu juga bisa menemukan kucing-kucing asli yang tengah berkeliaran atau sekadar bersantai di area museum.

Jadi, bukan cuma melihat koleksi seni berbentuk kucing, kamu pun bisa bermain dengan kucing-kucing menggemaskan yang ada sekaligus memebeli suvenir bertema kucing.

Pecinta kucing tertarik untuk berkunjung kemari?