Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Senin, 26 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kepulauan Gili merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang ramai akan wisatawan mancanegara. Dari ketiga pulau yang ada, tak bisa disangkal kalau Gili Trawangan menjadi yang paling diburu dan dipadati wisatawan.

Selama ini, wisatawan biasanya memilih untuk menginap di Gili Trawangan dan mengunjungi Gili Air serta Gili Meno sebagai bagian dari paket wisata. Terletak berdekatan, pulau-pulau ini memang bisa disambangi dengan berbekal kapal motor yang ada.

Meski begitu, rupanya ada beberapa wisatawan mancanegara yang lebih memilih untuk tinggal di Gili Air saat berwisata ke Lombok, lho! Wisatawan ini kebanyakan adalah mereka yang berasal dari negara-negara Eropa Utara.

Mau tahu kenapa? Yuk intip keistimewaan Gili Air yang tak kalah memesona dibanding Gili Trawangan ini!

1. Udara yang lebih hangat

Gili Air (instagram.com/yuliya___yu)

Walau letaknya berdekatan, Gili Air rupanya memiliki cuaca yang lebih hangat.

Udara tropis nan panas yang ada sepanjang tahun inilah yang memikat para turis Eropa. Wajar saja, mereka yang tinggal di Eropa Utara lebih sering menikmati keseharian dalam udara dingin.

2. Punya wisata snorkeling yang menawan

Tak bisa dipungkiri, Gili Air memiliki wisata bahari serta spot snorkeling yang keindahannya memukau. Bahkan, wisatawan yang menginap di Gili Trawangan pun kerap pergi ke Gili Air untuk ber-snorkeling-ria.

Selain pantainya yang tergolong tidak terlalu dalam, Gili Air juga memiliki pemandangan bawah laut yang berwarna-warni dan dipenuhi aneka terumbu karang.

3. Lebih dekat dengan budaya masyarakat

Gili Air (instagram.com/gilicasacarioca)

Berwisata di Gili Air akan memberimu kesempatan untuk berkenalan dengan budaya setempat yang masih kental.

Di sini, wisatawan bisa menikmati hari dengan berjalan kaki, berjemur, hingga bersepeda berkeliling pulau.

4. Spot ketenangan hakiki

Gili Air (instagram.com/veronika_zt)

Berbeda dengan saudaranya Gili Trawangan yang ramai akan kehidupan malam, Gili Air memiliki atmosfer yang jauh lebih tenang nan damai.

Wisata malam atau night live terhitung jarang di sini. Hal inilah yang menyebabkan Gili Air lebih terkenal di kalangan turis maupun wisatawan yang hendak berbulan madu atau liburan keluarga.

Tertarik untuk mengunjungi dan menginap di Gili Air?

BACA SELANJUTNYA

7 Destinasi Wisata Hits di Lombok, Rugi Banget Kalau Nggak Mampir