Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 06 Maret 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di dalam ruangan dengan dinding setebal 1 meter dan pintu raksasa berbobot 136 ton ini bermacam mesin jet diuji.

Ruangan penguji mesin jet yang berada di Delta Air Lines, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ini membantu teknisi menjaga mesin agar tetap kuat mendorong pesawat tatkala mengudara.

Berkat kecanggihan teknologi di dalamnya, ruangan ini sanggup mengantisipasi ledakan saat mesin jet dihidupkan.

Begitu pun pintu-pintu dalam ruangan yang disetting untuk menahan tekanan udara ekstrem yang terjadi saat pengujian berlangsung.

Tak hanya itu, ruangan penguji mesin jet ini juga dilengkapi fitur cerobong asap yang akan menghantarkan gas buangan dengan suhu 800-900 derajat celcius ke luar ruangan.

Ruangan penguji mesin juga dilengkapi dengan fitur peredam suara yang memastikan suara super bising dari mesin jet tidak ke luar ruangan.

Bayangkan saja, di dalam ruangan dengan ketinggian 14 meter tersebut, terdapat mesin turbofan jet Rolls-Royce Trent XWB dengan kekuatan setara angin topan.

(Delta TechOps Official)

Setiap mesin yang tiba di ruangan milik Delta TechOps ini akan dibongkar satu per satu, untuk kemudian diperiksa dan diuji kembali.

Serangkaian proses pemeriksaan dilangsungkan untuk memastikan kesiapan mesin membawa pesawat ribuan kilometer menyisir udara.

BACA SELANJUTNYA

Tak Ada Takut-takutnya! Disembur Mesin Jet Pesawat, Bocah Ini Malah Girang