Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 02 November 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bioskop Atoom [Fb Sara Wijanarko]

2. Sering menjadi tempat uji nyali

Menurut warga sekitar, bioskop ini menyimpan sejumlah kisah mistis yang cukup mencekam. Cerita mengenai berbagai penampakan yang pernah dilihat warga di sekitar gedung bioskop ini, membuat lokasi ini sering dijadikan salah satu lokasi untuk uji nyali. Beberapa acara TV misteri pun seringkali menyambangi tempat ini. Salah satunya ialah program yang dipandu aktris Sara Wijayanto.

3. Pernah jadi tempat aborsi

Salah satu kisah mistis yang terkenal yang sering diceritakan warga ialah, pernah ada gadis belia yang memilih menggugurkan kandungannya di bioskop tersebut. Janinnya diletakkan di salah satu kursi penonton dan gadis belia tersebut meninggal dunia di sana karena pendarahan.

Menurut kesaksian aktris Sara Wijayanto yang ia tulis dalam akun Facebooknya beberapa tahun lalu, arwah gadis belia ini masih menempati gedung biskop.

"Semakin jelas ketika sosoknya mendekat waktu saya melakukan penelusuran, tangannya yg pucat memegang pergelangan tangan saya. Dan dia mulai menangis. Bau amisnya menusuk sampai saya rasanya mual!! Awalnya dia berbisik " tolong aku.. tolong aku.. " Sampai akhirnya berteriak dan sosok perempuan ini menangis histeris. Saya terus mencoba menenangkan diri dan mencoba berkomunikasi lagi dengannya, akhirnya saya tahu dia meninggal karena aborsi. Dia melakukannya di tempat yang tidak layak, dan meninggal karena kehilangan banyak darah. Dia menyesal dengan perbuatannya, dan dia menyimpan dendam dengan laki laki yang menghamilinya," tulisnya.

4. Penampakan hantu Sundel Bolong

Selain tuyul hingga hantu Noni Belanda, ada pula Sundel Bolong yang kerap wara-wiri di gedung bioskop tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh Sara Wijayanto. Menurutnya, gadis belia yang melakukan aborsi tadi, berubah menjadi sosok Sundel Bolong.

"Sosok ini tampak semakin mengerikan waktu saya terus berkomunikasi dengannya, dan akhirnya jelas! Ini sundel bolong!!!! Badan saya bergetar waktu itu, jujur.. lumayan ngeri dengan sosok ini.. Berbeda dengan kuntilanak, sundel bolong itu baunya amis dan busuk. Kalau kalian lihat di foto kursi biru, kursi nomer 5 dari bawah, paling pinggir bagian kiri.. Di situlah sosok perempuan ini duduk. #misteriWithSara," ungkapnya.

SUARA.com/Dinda Rachmawati

BACA SELANJUTNYA

Istri Brian Sheila on 7 Bantah Jadi Wanita Mabuk di Garuda Indonesia