Senin, 29 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Selasa, 07 April 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beruntungnya Tanah Minang dianugerahi segudang destinasi wisata alam nan memikat mata. Salah satunya yang masih begitu alami dan belum sering dijamah oleh wisatawan ialah Pulau Pasumpahan.

Berlokasi di Sei Pisang, letak Pulau Pasumpahan ini tak jauh dari Pulau Sikuai. Atau jika travelers berada di Padang, Pulau Pasumpahan ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam saja.

Meskipun hanya memiliki luas kurang lebih 5 hektar, namun dijamin, kalian akan jatuh cinta ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Pasumpahan.

Berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling hingga diving dapat travelers jumpai di sini. Masih sangat terjaga, terumbu karang di Pulau Pasumpahan ini pesonannya bak menghipnotis siapa saja yang datang.

Pulau Pasumpahan di Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@novita.saulin)

Belum lagi, bengingnya air laut dangkal di Pulau Pasumpahan ini juga sanggup membuat kalian betah dan tak ingin kembali pulang ke rumah.

Meskipun jarang terjamah wisatawan, Pulau Pasumpahan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap mulai dari homestau mushola, warung makan dan masih banyak lagi lainnya.

Pulau Pasumpahan di Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@yestri_murni)

Segudang spot Instagramable seru dan menarik juga dapat dengan mudah kalian temukan di Pulau Pasumpahan ini.

Untuk masuk ke Pulau Pasumpahan ini, travelers hanya akan dikenakan biaya tiket sekitar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu per orang.

Pulau Pasumpahan di Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@qballovers)

Wih, menarik sekali bukan Pulau Pasumpahan dengan spot Instagramable alami ini? Semoga pandemi virus corona segera berakhir jadi travelers dapat menikmati liburan di Pulau Pasumpahan ini ya!

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor, Cocok untuk Libur Tahun Baru 2024