Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 25 September 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Namun, layaknya Ruma Oma, konsep "feels as home" masih terasa lekat di sini. Bahkan, Ruma Jati berhasil membuat kami terpana sejenak di pintu karena interiornya yang serba kayu jati.

Saat ditanya, Niniek Kasim pun menjelaskan jika apartemen dengan furnitur jati sebenarnya bukanlah hal biasa.

"Dari sisi kepraktisan, banyak unit yang materialnya tidak memakai kayu jati. Di sini, kita sajikan yang berbeda, dan kami yakin bahwa jati bisa menjadi desain interior yang menarik," ucap Niniek Kasim sembari mengajak berkeliling.

Pertama, Ruma Jati juga dilengkapi dengan pantry kecil. Namun, semua lemari dan laci di pantry ini memakai kayu jati.

Memasuki ruang tengah Ruma Jati, bisa terlihat jika warna cokelat mendominasi. Selain meja televisi yang dibuat dari kayu jati, ada pula meja pendek dari jati, sofa cokelat empuk, dan meja kecil untuk makan bersama.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Warna cokelat ini juga masih terbawa hingga kamar. Baik lemari pakaian, hingga meja belajar di sudut ruangan, semua terbuat dari jati yang menghadirkan kesan hangat nan ramah.

Ruma Jati sendiri punya view langsung ke arah keramaian Jalan Kaliurang dan lanskap kota Yogyakarta, lho.

Lain dengan view Merapi di Ruma Oma yang cuma bisa dinikmati lewat jendela, tim GuideKu.com bisa bebas melihat hiruk-pikuk Yogyakarta dari balkon yang ada di sisi kamar tidur.

Kami sendiri menyarankan untuk menikmati view kota Jogja dari balkon kala malam tiba. Dari atas, kerlap-kerlip lampu pertokoan dan kendaraan akan tampak berkali lipat lebih indah.

Travelers juga bisa memandangi panorama kota saat malam dari atas kasur empuk yang ada. Bisa dibilang, Ruma Jati sukses memberikan kesan hunian hangat bak rumah sendiri di tengah kota.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Dari Lounge hingga Kolam Renang, Ini Fasilitas Ruma Oma dan Ruma Jati

Selain kesan bak rumah yang ditawarkan, travelers pun tidak perlu khawatir soal fasilitas saat menginap di Ruma Oma dan Ruma Jati.

Sebagai bagian dari Apartemen Uttara yang tergolong apartemen mewah di Yogyakarta, tamu tentu bisa menikmati fasilitas layaknya penghuni apartemen.

Beberapa fasilitas tersebut di antaranya adalah kolam renang di rooftop dan fitness center, hingga Lounge yang ada di lantai dasar.

Tak main-main, Lounge di apartemen ini juga dilengkapi dengan deretan buku-buku bacaan berbahasa Indonesia dan Inggris yang bisa dipinjam.

Bahkan, beberapa spot di Lounge ini bisa dibilang Instagrammable dan cocok untuk dipakai foto-foto seru.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati juga tergolong penginapan non-smoking, sehingga travelers tak perlu khawatir terganggu asap rokok.

Kamar mandi di Ruma Oma dan Ruma Jati pun terjaga kebersihannya. Amenities kit seperti handuk, sabun, sampo, dan sikat gigi juga telah disediakan.

Selain itu, tamu juga akan mendapat complimentary drink berupa dua botol air mineral.

Travelers juga dijamin bisa tetap update di sini, karena Ruma Oma dan Ruma Jati masing-masing sudah dilengkapi akses Wi-Fi.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Keunggulan Ruma Oma dan Ruma Jati tak cukup sampai di sana.

Menurut Niniek Kasim, keunggulan utama Ruma Jati dan Ruma Oma adalah guest experience yang akan didapatkan.

"Setiap tamu yang datang akan saya ajak bincang-bincang, sehingga bisa lebih tahu guest experience yang akan didapatkan," kata Niniek Kasim, menegaskan bahwa kedekatan dengan tamu sekaligus kenyamanan saat menginap adalah aspek penting baginya.

Hal itu jugalah yang dirasakan kami dari GuideKu.com selama menginap satu malam di sini. Bukan sekadar tidur, kami juga mencoba untuk memasak, mengejar indahnya view Merapi, menikmati kota Jogja kala malam, hingga melihat langsung indahnya sunset dari rooftop.

Nah, apakah travelers berminat juga untuk mencoba menginap di apartemen dan mendapat pengalaman liburan yang berbeda saat berkunjung ke Yogyakarta?

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Resep Autentik Sate Klatak Yogyakarta