Minggu, 15 September 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 07 Februari 2019 | 11:15 WIB

Guideku.com - Barang yang hilang saat liburan normalnya akan lebih susah dicari. Terlebih, jika barang itu adalah sebuah USB berukuran kecil.

Maka, tak heran jika ilmuwan yang sedang bekerja meneliti kotoran singa laut di Selandia Baru pun sukses dibuat syok. Pasalnya, di dalam kotoran yang dibekukan tersebut, terdapat USB yang diduga milik turis.

Seperti dilansir dari laman Dailymail, kotoran singa laut itu sudah dibekukan selama setahun sebelum akhirnya mulai diteliti.

''Tertimbun dalam di kotoran tersebut adalah sebuah USB,'' begitu kata National Institute of Water and Atmospheric Research di website mereka.

Ilustrasi USB (Pixabay/analogicus)

Mendapati USB tersebut, para ilmuwan pun memutuskan untuk membersihkan dan membuka isinya.

Siapa sangka, USB yang sudah setahun tertimbun kotoran beku itu ternyata masih bisa diselamatkan. Di dalamnya, ilmuwan menemukan foto-foto liburan sekaligus video seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Dikatakan, salah satu video yang ada dalam USB tersebut menampakkan seseorang yang tengah menaiki kano dan berlayar di dekat singa laut.

Tak heran, muncul dugaan bahwa USB tersebut kemungkinan tertelan seekor singa laut sebelum akhirnya terbawa menjadi kotoran.

Hingga sekarang pun, pemilik USB ini masih dicari sehingga foto-foto dan video liburannya dapat dikembalikan. Kira-kira, siapa ya pemilik USB yang sudah tertimbun kotoran singa laut ini?