Senin, 29 April 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Jum'at, 01 Maret 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bukan cuma di tempat umum, tindakan pengancaman dan kekerasan ternyata juga masih kerap terjadi di pesawat. Hal ini ditegaskan oleh curhatan Amanda Nguyen, seorang perempuan yang namanya masuk ke daftar nominasi penerima Nobel.

Dilansir dari Nextshark, Amanda merupakan korban kekerasan seksual yang lantas memperjuangkan hak-hak untuk para penyintas kekerasan seksual seperti dirinya.

Berkat aksinya itu, Amanda pun sempat dinominasikan untuk menerima 2019 Nobel Peace Price.

Sayang, aksi pelecehan di pesawat malah menimpa Amanda saat dia melakukan penerbangan dengan menggunakan maskapai Delta Airlines.

Curhat Dilecehkan di Pesawat (twitter.com/nguyen_amanda)

Lewat akun twitternya, Amanda mengisahkan bagaimana 2 orang lelaki mendatanginya dan mengancam Amanda agar pindah kursi.

Kedua lelaki itu bahkan mengatakan bahwa mereka akan membuat keributan dan mengganggu Amanda selama penerbangan jika dia tidak menurut.

Parahnya lagi, pramugari yang saat itu melihat kejadian ini juga tidak berkata apa-apa atau mencoba menolongnya.

Pada akhirnya Amanda pun memutuskan untuk pindah kursi karena dia merasa tidak aman dengan ulah kedua lelaki tersebut.

Curhat Dilecehkan di Pesawat (twitter.com/Delta)

Meski begitu, Amanda tidak menyerah. Merasa didiskriminasi dan diancam, Amanda pun menuliskan surat ke pramugari pesawat.

Untunglah, kali ini pramugari pesawat menanggapinya. Begitu pesawat mendarat, pramugari meminta Amanda menunjukkan mana lelaki yang mengancamnya dan membantunya mengirimkan komplain dengan tuduhan pelecehan.

Sementara itu, pihak Delta sendiri tengah menginvestigasi hal tersebut dan memberikan permintaan maaf karena para penumpang tidak seharusnya merasa tak aman saat bepergian.

BACA SELANJUTNYA

Lagi, Pilot Ini Diamankan Setelah Ketahuan Mabuk Sebelum Terbangkan Pesawat