Senin, 06 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Rabu, 20 Maret 2019 | 08:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

BPBD Sekitar Gunung Bromo, seperti BPBD Kabupaten Malang, BPBD Pasuruan, BPBD Lumajang, dan BPBD Probolinggo melakukan langkah-langkah antisipasi jika ada peningkatan status.

Bukan hanya itu saja, BPBD juga telah membagikan masker kepada pengunjung Gunung Bromo. Meski mengalami erupsi, aktivitas di sekitar Gunung Bromo tetap berjalan normal seperti biasa.

Sebaran abu vulkanik yang terbilang belum mengganggu jalur penerbangan membuat Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang juga tetap beroperasi secara normal.

Meski sedang erupsi, Gunung Bromo tetap aman dikunjungi wisatawan. (Foto: Dok. BNPB/BPBD Probolinggo)

''Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya erupsi Gunung Bromo. Justru dapat menikmati erupsi yang tidak ditemukan di semua gunung.''

''Di balik erupsi, sesungguhnya banyak berkah yang ada,'' sebut Sutopo Purwo Nugroho.

Uniknya lagi, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa terjadi aliran permukaan menyerupai sungai yang melintas di Lautan Pasir Bromo.

Hujan yang turun di sebelah barat dari puncak Gunung Bromo daerah Pasuruan mengalir dan meresap ke dalam Lautan Pasir Bromo.

''Jadi, wisata di Gunung Bromo tetap aman. Jangan takut atau khawatir dengan erupsi. Bromo tetap menawan dan menyimpan penuh kenangan,'' tutup Sutopo Purwo Nugroho.

Nah, jadi tunggu apa lagi travelers, yuk ajak sahabat dan keluargamu wisata ke Gunung Bromo.

Tapi travelers jangan sampai lupa untuk membawa kacamata dan masker ya!

BACA SELANJUTNYA

Hendak Liburan ke Kawah Ijen, Selebgram Ini Malah Kesasar di Gunung Bromo