Minggu, 05 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Sabtu, 18 Agustus 2018 | 21:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sudah bukan rahasia lagi memang kalau kuliner dan wisata Bogor digemari banyak orang. Nggak cuma wisatawan Jakarta aja, pengunjung dari berbagai kota lain juga tertarik untuk mengunjungi berbagai wisata di Bogor.

Selain memiliki pemandangan yang masih asri, Bogor juga punya sejumlah makanan unik yang wajib kamu cicipi.

Ikan Gurameh Parahyangan. (Instagram/@bumisampireun)

Kali ini Guideku.com akan mengajak teman travelers menikmati menu Gurame Parahyangan dari restoran ala Sunda Bumi Sampireun.

Yup, gurame ini sekilas tampak sama dengan menu di rumah makan lainnya. Disajikan dengan berbagai lalapan dan sambal sebagai pendampingnya.

Ikan Gurameh Parahyangan. (Instagram/@spiceupyourpalette)

Eits, tapi tunggu dulu guys cara menikmati gurame ini beda banget, lho. Digulung dengan daun sawi hijau, cara ini terlihat ala-ala Korea, kan? Dicampur dengan irisan mangga muda, menambah rasa unik dari kuliner ikan gurameh yang satu ini.

Nggak pakai nasi pun juga sudah bikin kenyang kok guys, tapi bagi kalian yang hobi makan nasi, menu yang satu ini juga cocok banget, lho. Nggak cuma enak, menu yang satu ini bergizi banget buat tubuh kamu.

Ikan Gurameh Parahyangan. (Instagram/@bumisampireun)

Ikan gurameh ala Korea ini bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp 129.000 per porsi. Mahal? Nggak dong guys, dengan satu porsi Gurameh Parahyangan jumbo ini bisa banget buat barengan kamu dan teman-temanmu berempat. Murah kan?

Bagi teman travelers yang penasaran dengan kuliner Bogor yang satu ini, kalian bisa datang ke restoran Bumi Sampireun di wilayah Sukamahi, Megamendung, Bogor.

Bumi Sampireun buka setiap hari guys, mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Apakah teman travelers tertarik untuk mencoba?

BACA SELANJUTNYA

Mengintip Uniknya Perkampungan Eropa ala Jawa Barat di Devoyage Bogor