Sabtu, 04 Mei 2024
Vika Widiastuti | Aditya Prasanda : Minggu, 24 Maret 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tiram Bakar Lajari, makanan khas Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini dikenal memiliki cita rasa lezat nan tiada duanya.

Mencicipi seporsi kelezatan Tiram Bakar Lajari, terlebih dahulu kita harus membeli tiram yang dijajakan para nelayan di sepanjang Desa Lajari, Kecamatan Tanete Rilau.

Tiram yang dijajakan dalam kondisi segar, per karung nya hanya dihargai Rp25 ribu lengkap dengan sebakul nasi jika berminat disantap dalam keadaan matang.

(Instagram Kerjanya Devo)

Untuk mengolahnya, tiram akan diletakkan di atas tungku bebakaran. Bermodalkan batu dan daun kelapa, api dikobarkan membakar Tiram Bakar Lajari.

Proses pembakaran sekitar 30 menit ini menghasilkan cita rasa unik pada tiram nan mudah membuat setiap penikmatnya ketagihan.

Selanjutnya, tiram yang telah selesai dibakar akan diletakkan pada wadah besar lantas dijajakan dengan cara tradisional.

(Instagram Pok Yeh)

Sebelum tiram bakar disantap, terlebih dahulu kita harus membuka cangkangnya menggunakan pemukul besi maupun balok kayu yang disediakan para pedagang.

Meski harus melewati proses yang cukup memakan waktu, kelezatan tiram dilengkapi nasi hangat dan nasi gurih sebanding dan dijamin tak akan membuatmu menyesal.

BACA SELANJUTNYA

Menu Spesial untuk Buka Puasa, Ini Resep Pepes Tahu Jamur Tiram