Minggu, 05 Mei 2024
Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti : Kamis, 30 Januari 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seperti diketahui, bandara di berbagai negara sedang gencar melakukan serangkaian deteksi kesehatan terkait virus corona kepada para calon penumpang.

Tak mau kalah, ternyata ada sebuah restoran yang juga melakukan tes deteksi kesehatan kepada calon pembelinya.

Dilansir dari laman Nextshark, Kamis (30/1/2020), sebuah restoran asal Amerika bernama Sichuan Impression melalui akun instagramnya membagikan informasi terkait deteksi kesehatan virus corona bagi calon pembeli.

Dalam postingannya, serangkaian tes ini dilakukan sebagai langkah preventif penyebaran virus asal Wuhan, mengingat Sichuan merupakan restoran yang menyajikan ragam hidangan asal China.

Upaya ini juga dilakukan guna menjaga kualitas restoran yang acapkali dijadikan rujukan kuliner serta tempat berkumpulnya turis dari berbagai negara.

Sichuan Impression melakukan deteksi virus corona pada pengunjung. (instagram.com/sichuan_impression)

Melalui caption, restoran yang berbasis di Los Angeles ini menjelaskan proses tes yang akan dijalani oleh pengunjung yang ingin menyantap hidangan di Sichuan Impression.

Pertama, sebelum masuk ke restoran, staf akan mengukur suhu tubuh pengunjung dengan termometer inframerah.

Jika ditemukan ada gejala demam, maka pihak restoran akan membantu pengunjung yang bersangkutan untuk menghubungi layanan medis terdekat.

Pihak restoran juga menambahkan bahwa pengunjung yang tidak mau bekerjasama terpaksa tidak memberikan ijin untuk masuk ke dalam restoran.

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama anda semua pada situasi saat ini," tulis pihak restoran pada akhir postingan.

BACA SELANJUTNYA

Autentik Banget! Warteg Chinese Food Pertama di Jakarta