Selasa, 30 April 2024
Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari : Kamis, 19 Maret 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama ini publik dikejutkan oleh aksi dermawan salah seorang pelanggan di sebuah restoran. Siapa sangka, pelanggan ini tiba-tiba memberikan uang tip sebesar 9.400 dolar AS atau setara dengan Rp 143 juta.

Dikutip Guideku.com dari laman Fox 40, Rabu (18/3/2020), tip berjumlah fantastis tersebut diberikan oleh pasangan yang menghabiskan makan malam lebih awal di restoran Irma's Southwest beberapa waktu lalu.

"Jujur kami terkejut, mereka meninggalkan tip untuk seluruh staf dapur dan layanan yang jumlahnya tidak terduga," sebut Louis Galvan sang pemilik restoran.

Padahal, tagihan makan keduanya hanyalah senilai 90,12 dolar AS atau senilai Rp 1,3 juta.

Jelang Tutup Akibat Virus Corona, Restoran Ini Dapat Tip Rp 143 Juta dari Pelanggan. (YouTube/ABC13Houston)

Tip yang diberikan oleh pelanggan itu terjadi hanya beberapa jam, sebelum pemerintah menetapkan kebijakan restoran untuk tutup perihal mewabahnya virus corona.

"Simpan tip ini untuk membayar upah orang-orangmu selama beberapa minggu ke depan," tulis pelanggan tersebut pada struk pembayaran.

Pada akhirnya, sang pemilik restoran membagikan tip secara merata, masing-masing pegawai mendapatkan 300 dolar AS atau kurang lebih Rp 4,9 juta.

Tentu saja, banyak sekali yang memuji aksi dermawan dari pelanggan tersebut. Namun tidak sedikit pula netizen yang memberikan pujian kepada pihak manajemen restoran karena sudah adil membagikan tip untuk para staff.

Wah, semoga di tengah mewabahnya virus corona ini, semakin banyak orang yang bersikap dermawan dan saling membantu seperti pelanggan restoran tadi ya. 

BACA SELANJUTNYA

Autentik Banget! Warteg Chinese Food Pertama di Jakarta