Kamis, 02 Mei 2024
Caca Kartiwa : Jum'at, 01 Desember 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bandung, kota destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan dan kuliner menariknya, menyuguhkan pengalaman unik melalui tempat makan bernama Gang Nikmat di kawasan Cihapit.

Tempat ini telah menjadi favorit pecinta kuliner karena menghadirkan cita rasa khas rumahan yang tak terlupakan.

Gang Nikmat bukanlah nama yang dipilih secara sembarangan. Konon, nama ini ditemukan sebelum tempat ini dibuka dan menjadi inspirasi bagi mereka untuk mencari lokasi yang sesuai, hingga pada tahun 2018, Gang Nikmat akhirnya resmi beroperasi.

Memulai lokasi di Jalan Riau, Gang Nikmat memutuskan untuk pindah ke Jalan Cihapit Gg. Masjid No.6, sebuah gang kecil yang sesuai dengan konsep yang mereka inginkan pada tahun 2020.

Daya tarik utama Gang Nikmat terletak pada konsepnya yang unik. Tersembunyi di dalam lorong pemukiman, tempat ini menjadi salah satu hidden gem di Bandung.

Meskipun tempatnya sempit, Gang Nikmat menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa, di mana pengunjung dapat merasakan dua pengalaman sekaligus: menikmati hidangan lezat sambil merasakan atmosfer gang sempit di Bandung.

Salah satu ciri khas Gang Nikmat adalah menu utamanya yang terbatas, hanya menawarkan sekitar 5 hingga 7 hidangan. Hal ini disengaja untuk memungkinkan pengunjung fokus dan menikmati setiap hidangan dengan sepenuhnya.

Dalam menu tersebut, terdapat makanan favorit seperti ayam goreng telur asin, sop ayam stamina, dan sidat asap gulai.

Menu-menu ini mencerminkan cita rasa Asia dengan sentuhan rumahan. Ayam goreng telur asin menjadi salah satu hidangan paling populer di Gang Nikmat berkat kelezatan rasa gurih dan renyahnya.

Sidat asap gulai juga memikat selera dengan keunikan rasanya, menjadikan Gang Nikmat sebagai destinasi kuliner terkemuka di Bandung.

Tak hanya menyajikan menu utama, Gang Nikmat juga menawarkan camilan menarik seperti Kailan Crispy. Menariknya, kailan ini ditanam sendiri oleh pemilik Gang Nikmat di kebun mereka di Parongpong.

Beberapa hidangan favorit yang direkomendasikan di Gang Nikmat antara lain ayam goreng telur asin, sop ayam stamina, dan sidat asap gulai.

Ayam goreng telur asin menjadi andalan dengan rasa gurih telur asin yang melapisi ayam goreng yang renyah.

Sop ayam stamina memberikan energi ekstra dengan kaldu gurih dan daging ayam yang lembut. Sementara sidat asap gulai menghadirkan cita rasa unik dengan sentuhan asap yang menggugah selera.

Gang Nikmat beroperasi dengan jam yang fleksibel, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Dengan rentang harga menu antara Rp18 ribu hingga Rp50 ribu, tempat ini cocok untuk semua kalangan.

Gang Nikmat pun semakin menonjol sebagai hidden gem yang menawarkan pengalaman kuliner unik di tengah keramaian kota Bandung.

 

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga