Selasa, 30 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari : Jum'at, 10 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bicara tentang keajaiban dunia, kalian pasti membayangkan tempat tersebut sangat menarik untuk dikunjungi kan? Bahkan beberapa keajaiban dunia biasanya memiliki spot khusus untuk berfoto bahkan fasilitas khusus untuk para turis.

Tapi tahukah kalian, bahwa di beberapa belahan negara terdapat keajaiban dunia terlarang untuk wisatawan? Yup, sejumlah destinasi wisata mancanegara ini ada yang ditutup karena alasan keamanan.

Sebagian kecil keajaiban dunia ini juga ada yang cacat karena ulah wisatawan, lho. Sedih banget kan? 

Berikut 5 keajaiban dunia terlarang untuk para turis yang telah dirangkum oleh Guideku.com, Jumat (10/8/18) dari berbagai sumber. Siap-siap merinding ya, guys!

1. Kilang Anggur Lascaux di Perancis 

Kilang Anggur Lascaux di Perancis. (Flickr/Cat and Gege)

Salah satu gua di Perancis ini punya lukisan jaman batu yang keren banget, guys. Kilang Anggur Lascaux ini pernah tertimbun longsor dan hilang hingga 1940.

Kembali pulih, tempat ini  sempat jadi destinasi wisata Perancis favorit wisatawan, lho. Tapi karena banyaknya tangan usil dari turis yang mencorat-coret gua ini, akhirnya tempat ini ditutup untuk umum.

2. Ise Jingu di Jepang

Ise Jingu di Jepang. (Flickr/the ando family)

Ise Jingu merupakan tempat terlarang untuk wisatawan mancanegara, tak terkecuali turis lokal. Ise Jingu merupakan kuil Shinto paling suci di Jepang, jadi hanya kerabat atau keluarga kekaisaran saja yang boleh masuk ke sini.

3. Pulau Sentinel Utara di India

Pulau Sentinel Utara di India. (Dailymail.uk/Christian Caron)

Pulau Sentinel merupakan sebuah tempat yang sama sekali belum pernah terjamah oleh wisatawan. Bukan tanpa alasan, ternyata Pulau Sentinel memiliki penduduk yang berbahaya.

Tak mau menerima perubahan, suku primitif ini bahkan tega membunuh orang asing yang berkunjung ke sana. Pernah ada kejadian 2 nelayan tak sengaja terdampar di pulau ini.

Tanpa basa basi, kedua nelayan ini akhirnya dibunuh secara kejam oleh suku Pulau Sentinel ini. Ngeri banget kan?

4. Pulau Surtsey di Islandia

Pulau Surtsey di Islandia. (Flickr/Andrew Cameron-Mitchell)

Pulau ini terbentuk dari letusan gunung berapi yang ada di tengah laut pada tahun 1967. Meskipun telah membentuk pulau, tapi pemerintah belum memberikan izin tinggal di tempat ini. Karena pernah mengalami ledakan hebat, pulau ini terlihat didominasi warna hitam dari atas laut.

5. Diego Garcia di Samudera Hindia Britania

Pulau Diego Garcia di Samudera Hindia Britania. (Flickr/Eprider)

Memiliki air laut yang sejernih kristal, dan pantai pasir putih yang eksotis, tempat ini idaman banget buat liburan. Sayangnya pulau ini sudah ditutup untuk wisatawan karena saat ini Diego Garcia telah digunakan untuk pos atau pangkalan militer.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga