Senin, 29 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Sabtu, 29 September 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Keberuntungan tampaknya sedang tidak berpihak pada maskapai Air Niugini Jumat lalu. Entah karena alasan apa, pesawat ini terpaksa melakukan pendaratan darurat di air.

Pesawat Air Niugini ini awalnya hendak mendarat di sebuah bandara di Wenu, Chuuk yang terletak di daerah Mikronesia.

Namun, alih-alih berhasil mendarat dengan selamat di landas pacu, pesawat ini berakhir masuk ke laguna sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Untunglah, pihak bandara dan masyarakat lokal segera bertindak cepat dalam menyelamatkan para penumpang setelah insiden pesawat masuk laguna ini terjadi.

Pendaratan Darurat, Pesawat Masuk Laguna (facebook.com/Bill Davis)

Tepat sebelum pesawat akhirnya benar-benar tenggelam, pihak bandara dan warga lokal yang berprofesi sebagai nelayan berhasil mengeluarkan semua penumpang dan menaikkan mereka ke atas kapal sebelum membawanya ke pesisir.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pendaratan darurat ini, meski beberapa penumpang mengalami luka yang cukup parah.

Manajer di Bandara Chuuk, Jimmy Emilio, menyatakan bahwa semua penumpang dan kru pesawat langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa.

Totalnya, ada 8 orang yang berakhir dirawat di rumah sakit karena cedera pada kepala, tulang belakang, dan tulang yang patah.

Pendaratan Darurat, Pesawat Masuk Laguna (facebook.com/Bill Davis)

Meski masih diselidiki, insiden pesawat masuk laguna ini diperkirakan terjadi karena pesawat terbang terlalu rendah sebelum mendarat.

Akibatnya, terjadilah kecelakaan pesawat karena badan pesawat membentur dinding pembatas dan pesawat terus melaju hingga terpaksa mendarat di air.

Meski begitu, saat ini penyelidikan masih terus dilakukan, terlebih karena saat itu pesawat mendarat di tengah kondisi hujan deras.

Kita doakan saja agar mereka yang terluka cepat sembuh ya, guys!

BACA SELANJUTNYA

Ngeri, Pesawat United Keluarkan Percikan Api dan Mendarat Darurat