Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baru-baru ini, beredar video viral turis yang tengah menghentikan sebuah perkelahian di busway. Insiden ini terjadi di Cina, tepatnya pada tanggal 10 Oktober kemarin di Shanghai Metro.

Dalam video perkelahian di busway tersebut, dapat dilihan dengan jelas dua orang pria lokal yang tengah berkelahi saat kereta berhenti di Stasiun Xujiahui.

Dengan berani, turis lelaki yang tampaknya sudah berusia lanjut ini menyuruh mereka untuk keluar dari kereta agar tak mengganggu ketenangan penumpang lain.

Terlebih, salah satu pria yang saat itu tengah berkelahi sudah terdorong keluar dari kereta namun bergegas masuk lagi untuk melanjutkan perkelahian.

Video Viral Turis Hentikan Perkelahian di Busway Cina (youtube.com/)

Tak hanya itu, turis ini bahkan sempat terimpit ke samping selagi kedua warga lokal tersebut kembali berteriak dan memukul.

Namun, enggan menyerah, sang turis tetap mencoba untuk menghentikan perkelahian di busway tersebut. Turis ini bahkan berteriak agar mereka segera berhenti dan bertanya dengan nada tinggi, ''Apa yang terjadi pada kalian?!''

Barulah setelah itu, kedua pria yang berkelahi itu memisahkan diri meski amarah masih jelas di wajah mereka.

Video ini lekas menjadi viral, serta mengundang komentar warganet Cina yang heran dengan sikap apatis warga lokal di kereta. Ya, bukannya membantu sang turis, mereka malah diam menonton dan merekam.

Video Viral Turis Hentikan Perkelahian di Busway Cina (youtube.com/)

Meski begitu, ada juga warganet yang membela penumpang lain yang memilih diam.

Menurutnya, mencoba ikut campur dalam insiden di busway Cina ini dapat berakibat membahayakan diri sendiri.

Warganet ini bahkan berkata, ''Kalau aku mencoba menghentikan semua perkelahian, aku akan berakhir di rumah sakit.''

Cina memang cukup dikenal dengan budaya mereka yang enggan menolong atau ikut turun tangan saat seseorang terlibat dalam insiden tak mengenakkan seperti kecelakaan atau perkelahian.

Hal ini dikarenakan mereka yang ikut campur juga berpotensi untuk ikut menerima hukuman, tuntutan, atau bahkan dipaksa membayar biaya rumah sakit sendiri. Bagi mereka, niat baik kadang malah bisa berbuah kemalangan.

Kalau menurut kalian bagaimana, travelers?

BACA JUGA: Merasakan Sensasi Perawatan ala Putri Keraton di Nurkadhatyan Spa

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com