Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Sabtu, 08 Desember 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Perusahaan kereta api, Great Southern baru-baru ini membuka layanan kereta eksklusif rute Adelaide menuju Brisbane di Australia.

Rute yang menghubungkan dua kota di ujung pesisir ini melayani wisatawan yang hendak berpergian dari Adelaide menuju Brisbane dengan memakan waktu perjalanan selama tiga hari.

Dua titik keberangkatannya, utara dan selatan masing-masing beroperasi tiga hingga empat kali dalam sehari.

Bersama Great Southern, wisatawan akan diajak menjelajahi pesona Taman Nasional Grampians, ibu kota negara Canberra hingga kawasan pesisir utara New South Wales.

Tak hanya itu, para wisatawan juga dapat menyambangi Hunter Valley dan kawasan pesisir ikonik di Victoria, Twelve Apostles.

Ilustrasi kereta (Unsplash)

Musim pertama rangkaian perjalanan kereta Great Southern akan dilangsungkan selama setahun penuh, sedari tanggal 6 Desember 2019 hingga 27 Januari 2020.

Dua kereta dengan 28 gerbong berkapasitas 214 tamu akan diberangkatkan melalui 16 kali perjalanan.

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Ini Fungsi Tiang Besi di Bawah Kabin Bus

Di setiap gerbong akan disediakan kabin tunggal, kabin kembar hingga kabin platinum dengan fasilitas nan lebih eksklusif.

Seluruh wisatawan dalam kereta ini akan dimanjakan dengan fasilitas macam makanan dan minuman kelas atas hingga paket tur kala kereta bersanding di setiap stasiun pemberhentian.

BACA JUGA: Bagai Menunggang Badai, Ini 10 Kereta Tercepat di Dunia

Untuk dapat menikmati perjalanan bersama kereta eksklusif Great Southern, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 17,1 juta per orang untuk kelas biasa dan Rp 40,5 juta per orang untuk kelas platinum.

Tiket kereta ini sudah dapat dipesan sejak 3 Desember 2018 lalu lho.

So, tunggu apalagi!

BACA SELANJUTNYA

Viral! Penumpang Asal Australia Dikeluarkan Paksa dari Penerbangan, Hal Ini Jadi Pemicu