Selasa, 07 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 11 Desember 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kita semua tahu kalau berada terlalu dekat dengan landas pacu pesawat ataupun rel kereta adalah sesuatu yang berbahaya. Namun, apa jadinya jika kedua tempat tersebut disatukan?

Terletak di Selandia Baru, Bandara Gisborne adalah salah satu bandara ekstrem sekaligus unik di dunia. Melihat fotonya saja, bandara ini dijamin bisa membuat calon penumpang was-was.

Bagaimana tidak, salah satu landasan pacu di bandara ini rupanya juga dilewati rel kereta api jalur Palmerston North-Gisborne.

Ini berarti, kereta api dan pesawat yang ada di bandara tersebut harus bergantian menggunakan jalur yang ada dan berhati-hati agar tidak sampai bersinggungan.

Bandara Gisborne (youtube.com/LAKSHYA)

Meski begitu, travelers sebenarnya tidak perlu khawatir karena pihak bandara sudah mengelola jadwal landasan pacu dan lintasan kereta api agar kecelakaan fatal tidak terjadi.

Terkadang, pesawat akan menunggu di landas pacu sampai kereta api yang ada selesai melintas. Tak jarang juga, kereta api baru akan lewat setelah pesawat selesai lepas landas dan mendarat.

Namun, tak bisa dipungkiri pula bahwa melihat kereta dan pesawat melintas berdekatan pasti cukup untuk membuat para penumpang, kru pesawat, hingga masinis kereta deg-degan karenanya.

Travelers sekalian berani mencoba naik kereta atau pesawat di Bandara Gisborne ini?

BACA SELANJUTNYA

Gemas Banget! Andrew White Ngaku Kangen Dimasakin Nana Mirdad