Jum'at, 26 April 2024
Silfa Humairah : Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Destinasi Wisata New Normal, Destinasi Alam Paling Banyak Dirindukan.

Sambut new normal setelah karantina mandiri di rumah aja karena pandemi virus Corona atau Covid-19, dorongan untuk berlibur di tengah masyarakat seakan sudah tidak terbendung lagi. 

Apalagi, sejumlah tempat wisata di dalam dan luar negeri pun mulai dibuka kembali. Lantas, jenis wisata seperti apa yang akan diminati masyarakat saat new normal mulai diberlakukan?

HIS Travel Indonesia, melalui siaran pers yang Suara.com terima pada Jumat (5/6/2020) memprediksi jika wisata alam akan jadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur saat masa new normal.

"Wisata alam sudah pasti menjadi pilihan pertama karena alam memberikan manfaat yang besar dengan resiko rendah terhadap kesehatan. Disamping itu berlibur di alam juga bisa memberikan keleluasaan untuk menjaga jarak fisik dengan wisatawan lain” jelas GM Business Strategy Management HIS Travel Indonesia, Duma Asianna. 

Apalagi, wisata alam akan terasa lebih menyenangkan jika diimbangi dengan aktivitas yang membangun kebugaran tubuh seperti yoga, hiking, bersepeda dan menikmati agrowisata.

Namun demikian, kata Duma, wisata alam yang akan dipilih masyarakat tetap mempertimbangkan faktor jarak dari rumah. 

"Wisatawan akan terlebih dahulu memilih liburan dengan jarak dekat di kawasan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya atau sering kita sebut staycation. Sehingga, masyarakat akan memilih jalan ke pantai, puncak atau pegunungan secara road trip," jelasnya.

Road trip adalah istilah untuk perjalanan liburan yang dilakukan dengan mengendarai mobil. Ini karena, menggunakan transportasi umum masih dianggap terlalu beresiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utamanya adalah dengan mobil pribadi.

Meskipun pandangan umum mengatakan berlibur road trip memerlukan tenaga dan waktu lebih banyak, namun banyak hal menyenangkan yang bisa didapatkan saat road trip.

Mulai quality time bersama orang terdekat selama perjalanan, bebas berhenti kapan saja, dimana saja dan bisa mengeksplor tempat baru hingga kuliner lokal yang sayang jika dilewatkan.  

"Tidak mustahil, masyarakat ingin berlibur hanya dengan stay di hotel di akhir pekan karena kerinduan menikmati layanan tinggal di hotel," tambahnya lagi. 

Saat ini HIS telah menyediakan berbagai paket tour domestik. Paket tour domestik ini, kata Duma akan dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. (Dinda Rachmawati)

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata Alam di Bandung Udaranya Sejuk, Cocok untuk Healing Saat Liburan Tahun Baru