Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 13 November 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Teror jarum dalam buah stroberi sempat menggegerkan masyarakat Australia dan Selandia Baru pada bulan September lalu.

Kasus ini bahkan sampai memakan korban lantaran seorang pria di Brisbane telanjur menelan jarum yang berada dalam stroberi dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Waktu itu, Kepolisian Australia menyatakan bahwa teror jarum dalam stroberi ini merupakan kejahatan yang serius dan pelaku bisa dikenakan hukuman 10 tahun penjara.

Hal ini karena teror tersebut telah mengakibatkan krisis pada para petani stroberi. Bukannya laku terjual, stroberi-stroberi yang sudah mereka setor ke supermarket terpaksa ditarik kembali dan dibuang.

Pelaku Teror Jarum Dalam Stroberi Ditangkap (twitter.com/ABCRural)

Untunglah, setelah dua bulan pencarian, Kepolisian Australia akhirnya bisa mengamankan pelaku di balik teror jarum dalam buah ini.

Dihimpun dari laman Asia One, pelaku tersebut diidentifikasi sebagai seorang wanita berusia 50 tahun dan telah ditangkap hari Minggu lalu.

Detektif Jon Wacker yang berperan serta dalam penyelidikan berkata, ''Kepolisian Queensland telah mengalokasikan sejumlah sumber daya yang signifikan untuk memastikan mereka yang bertanggung jawab diadili.''

Meski begitu, motif dan alasan pelaku melakukan aksi teror jarum dalam stroberi tersebut belum diungkapkan hingga kini.

Sementara itu, wanita tersebut dijadwalkan untuk hadir di pengadilan Brisbane pada hari Senin ini dan terancam hukuman penjara hingga 10-15 tahun lamanya.

BACA SELANJUTNYA

Yuk Jelajah Virtual 7 Tempat Ikonik di Australia dari Rumah